Traveling
Buat travelingmu menjadi menyenangkan dan berkesan

kelling-dunia.com, Traveling adalah kegiatan menyenangkan untuk dilakukan bersama orang terdekat. Sebelum memulai kegiatan jalan-jalan ini kamu perlu mempersiapkan dengan sebaik mungkin.

Adapun persiapan yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

Tentukan Jadwal Keberangkatan dan Jadwal PackingĀ 

Untuk mendapatkan liburan yang nyaman, kamu perlu mengemas barangu dengan sebaik mungkin. Buat list barang yang ingin kamu bawa dan diperlukan selama memulai perjalanan.

Hendaknya jangan terlalu mepet antara jadwal keberangkatan dan packing. Jadi kamu punya cukup waktu untuk berpikir barang-barang yang perlu di bawa. Tentu tidak menyenangkan jika ketika menikmati traveling, kamu masih terpikir barang yang ketinggalan.

Bawa Barang Sesuai Tujuan Perjalanan

Bawalah barang seperlunya saja. Jika ada barang yang sangat penting dan kamu tidak memilikinya, kamu bisa meminjam atau membelinya segera.

Mengemas Barang dengan Sebaik Mungkin

Packing barang tidak sembarang memasukkan barang-barang ke dalam koper atau ransel. Kamu bisa mencari teknik yang nyaman sehingga barang-barangnya bisa muat semua ke dalam tasmu.

Jangan letakkan barang berhargamu kedalam koper yang masuk ke bagasi.

Letakkan Makanan di Bagian Atas Koper

Jika kamu membawa makanan selama perjalanan, hendaknya tidak tertumpuk oleh barang lain. Letakkan di bagian atas agar menjaga kualitas makanan. Selain itu, jika lapar kamu mudah untuk mengambilnya.

Bawa Tas Kosong Sebagai Cadangan

Bagi kamu yang hobi berbelanja, kamu harus membawa tas kosong untuk tempat penyimpanan belanja maupun oleh-oleh kamu. Gunakan tas fleksibe yang bisa kamu lipat ketika ingin pergi.

Selain itu, untuk berjaga-jaga jika tas utama kamu hilang.

Persediaan Obat-Obatan

Bawalah obat-obat pribadi, takutnya di tempat tujuan tidak menyediakan obat yang kamu butuhkan. Hal in juga membantu kamu untuk menikmati perjalanan yang nyaman. Tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dari rumah.

Menyusun Peta Tujuan Wisata

Alangkah lebih baiknya, dari rumah kamu menyusun tempat-tempat yang ingin kamu tuju dan menyusunnya. Hal ini agar tujuan wisatamu lebih efesien dan terarah.

Kumpulkan tempat-tempat wisata yang berdekatan dan mudah untuk dijangkau. Susun rute searah untuk menghindari bolak-balik.

Membawa Dokumen Penting

Dokumen penting yang kamu butuhkan ketika memulai perjalanan seperti pasport, print out keberangkatan, kartu identitas jangan sampai ketinggalan.

Selalu cek dokumen-dokumen minimal sekali sebelum keberangkatan. Akan repot nanti jika kamu sudah sampai di bandara atau stasiun, ternyata kamu tidak bisa berangkat karena pasportmu ketinggalan.

Itulah beragam tips traveling yang bisa kamu coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here