Liburan ke London
Liburan ke London bersama keluarga memang menyenangkan.

Keliling-dunia.com, London merupakan ibu kota dari Inggis dan Britania Raya ini adalah wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan menjadi zona perkotaan terbesar di Uni Eropa Lho. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London menjadi destinasi liburan kekeluarga terpopuler. Walau demikian, perlu diketahui sejumlah tips untuk pemula yang ingin liburan ke London.

London terlihat menjadi perjalanan yang mudah, akan tetapi untu para wisatawan pemula perlu diketahui hal-hal penting yang dapat menghindarkan kalian dari kesalahan dan masalah. Hal yang perlu diperhatikan mulai dari waktu, uang, hingga wawasan sedikit mengenai kota London. Selain modal nekat, adanya persiapan itu penting. Jika ingin liburan keluarga ke negara ini, yuk intip sejumlah tips liburan ke London bagi wisatawan pemula.

Gunakan Transportasi Publik dari Bandara

Ketika Anda baru sampai di bandara dan ingin melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya namun memiliki budget terbatas, menggunakan transportasi publik bisa menjadi solusi ketimbang menggunakan taksi.

Hal ini karena London Black Cabs atau taksi berwarna hitam ini memiliki tarif yang cukup mahal. Menggunakan taksi ini dari bandara menuju tujuan wisatawan yang berjarak dekat saja Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Contohnya, perjalanan dari Bandara Heathrow ke lingkungan hotel butik Holborn yang berjarak dekat dapat menghabiskan 90 euro atau setara dengan Rp 1,5 juta.

Namun, jika Anda menggunakan transportasi publik seperti Heathrow Express ini dapat mengirit pengeluaran Anda selama di London. Kereta api ini membantu keluar dari bandara yang terhubung ke Stasiun Paddington di pusat kota London dan hanya menghabiskan waktu 15 menit dan harga tikernya pun bisa dibeli dengan harga 22 euro atau Rp 366.000.

Siap Sedia Payung

Bagi Anda wisatawan yang baru pertanma kali mengunjungi London, ada baiknya Anda perlu mengetahui cuaca yang ada di London. London terkenal sebagai kota yang sering turun hujan maka dari itu wisatawan perlu membawa payung kecil yang bisa di taruh di tas.

Download Apps Citymapper

Guna mempermudah perjalanan mu selama berada di London, Anda bisa mengunduh aplikasi Citymapper di ponsel pintar. Aplikasi ini berguna untuk mengarahkan jalan dan jalur yang tepat ke tempat tujuan yang ingin dituju.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi kepada Anda mengenai bus dan kereta. Aplikasi ini akan memberitahu pengguna mengenai kereta mana yang bisa digunakan untuk menuju tempat yang dituju. Jika ada keterlambatan kereta, aplikasi ini pun akan memberitahu pengguna.  

Selalu Membawa Uang Koin

Ketika berada di London uang koin menjadi sangat berguna karena uang ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin pergi ke toilet di stasiun kereta api lho. Toilet yang berada di stasiyn ini mengaruskan penggunanya untuk membayar sekitar 30 pound sterling sampai 50 pound sterling tergantung lokasinya.

Apabila pengguna toilet tidak membawa tisu sendiri, uang koin ini pun berguna untuk membeli tisu di stasiun. Biasanya tisu-tisu ini terdapat pada sebuah box yang menempel ke tembok dan terdapat di dekat pintu masuk toilet.

Jangan Lewatkan Berjalan di Sekitar South Park

South Park telah menjadi salah satu tempat favorit untuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi London. Terletak di tepi Sungai Themes dan dekat dengan lokasi London Eye membuat wisatawan dapat menikmati sejumlah ikon di London. Saoth park ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Selain dijadikan sebagai tempat untuk sekedar duduk-duduk dan menghabiskan waktu dengan berdiam, di sini juga terdapat acara seni, hiburan untuk anak-anak, bioskop, museum, pasar buku bekas, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here