Rekomendasi Tempat Wisata di Singkawang
Tempat Wisata di Singkawang

Keliling-dunia.com, Singkawang adalah sebuah daerah yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Sejuta pesona tersimpan di kota ini. Panorama alam yang tersembunyi sangat menakjubkan. Tempat wisata di Singkawang memiliki banyak spot objek wisata yang keren dan bagus banget. Mulai dari situs bersejarah, situs budaya, spot foto kekinian hingga air terjun yang keindahannya memanjakan mata.

Saat anda punya rencana untuk liburan ke Singkawang, maka jangan merasa khawatir. Sebab kota ini menawarkan pilihan tempat wisata di Singkawang yang cukup banyak dan rekomnded untuk anda kunjungi. Selama ini Singkawang sendiri dikenal dengan wisata budaya Tionghoa. Tapi nyatanya kota ini juga banyak tempat wisata alam yang keren.

Tempat Wisata Di Singkawang Yang Sedang Hits Saat Ini

Kunjungi Tempat Wisata Di Singkawang Yang Hits Ini

Kota Amoi, Kota Seribu Kuil atau Hong Kong van Borneo, begitulah orang menyebut Kota Singkawang. Kota yang tiap tahunnya selalu dibanjiri puluhan ribu wisatawan saat perhelatan tahun baru imlek. Dan berikut adalah daftar tempat wisata di Singkawang yang tak boleh terlewatkan.

1. Taman Cinta Pajintan

Tempat ini merupakan wisata buatan di Singkawang. Wisata yang satu ini memadukan panorama alam berupa pegunungan Jemppol yang tampak jelas dari taman ini, dan beberapa panorama buatan seperti danau. Di taman ini juga terdapat arena bermain dan penginapan.

Bagi wisatawn yang sudah berkeluarga Taman Cinta Pajintan akan jadi destinasi yang menyenangkan karena di sini terdapat waterboom lengkap dengan pilihan permainan airnya. Bagi wisatawan yang suka hunting foto taman ini juga menyediakan beberapa spot foto yang cantik, salah satunya lorong bunga berbentuk hati.

2. Taman Bukit Bougenville

Belokasi di Desa Sijangkung, taman bukit Bougenville ini cantik sekali untuk anda kunjungi. Untuk menuju ke wisata ini, kita bisa menempuh jarak 6 km dari pusat pemerintahan Kota Singkawang. Wisata Taman Bukit Bougenville ini memiliki kunikan tersendiri yang sangat indah karena kita akan disuguhkan oleh pemandangan berlatar belakang Gunung Pasi. Tempat ini dikelilingi perkebunan dan hutan yang hijau nan eksotis tentunya.

3. Pulau Randayan

Tempat wisata di Singkawang yang selanjutnya adalah Pulau randayani yang bias kita tempuh dalam waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan perahu cepat dari dermaga Pantai Pasir Panjang. Pulau Randayani adalah tempat wisata yang dikenal karena berbagai keindahan panorama jajaran batuan karang, dengan berbagai biota dan macam-macam vegetasi laut.

Pulau Randayani dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni dan lengkap. Salah satunya adalah keberadaan dari villa, kafe, restoran yang sangat membantu kita dan menambah kepuasan wisatawan.

4. Taman Chidayu

Taman Chidayu adalah tempat wisata yang berada tidak jauh dari wisata menarik Taman Bukit Bougenville. Di tempat wisata Singkawang ini kita bias menikmati keindahan taman yang indah. Selain itu kita bisa bersantai di taman ini sambil menunngu matahari terbenam.

5. Bukit Rindu Alam

Berada di atas ketinggian merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan, apalagi jika dilakukan di berbagai tempat yang baru. Jika Anda termasuk satu diantaranya, jangan lewatkan untuk menikmati Bukit Rindu Alam saat berkesempatan mengunjungi Singkawang.

Saat musim liburan, Bukit Alam Rindu menjadi incaran banyak wisatawan. Di pinggiran bukit juga terdapat beberapa gazebo yang disediakan untuk wisatawan. Menariknya, di sepanjang tangga Anda akan disambut dengan aneka patung hewan seperti iguana, kodok, banteng serta kura-kura. Tidak jarang pengunjung mengambil foto di sekitar patung-patung tersebut. Selain itu, foto unik lain yang kerap dibuat di sini adalah foto berlatar indahnya pantai yang ada di sekitar Bukit Alam Rindu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here