Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita
Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita, salah satu tempat wisata di Bogor

keliling-dunia.com, Menghabiskan waktu di Kota Bogor memang jadi pilihan yang cocok bila hanya punya waktu sedikit untuk liburan. Jangan khawatir, sebab ada banyak tempat wisata di Bogor.

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ditawarkan. Mulai dari pegunungan hingga wisata air. Bahkan tidak perlu menyediakan budget besar. Di Bogor, ada banyak pilihan tempat wisata, bahkan ada yang gratis, tersedia di Bogor.

Tempat Wisata di Bogor yang murah

Kebun Raya Bogor

Bila ingin menenangkan diri dengan menikmati pemandangan hijau, sebaiknya mengunjungi Kebun Raya Bogor. Untuk satu kali masuk. pengunjung dikenakan uang setidaknya Rp15.000 saja. Dulunya lahan luas ini hanya difungsikan sebagai halaman istana, sekarang sudah dilengkapi dengan beragam atraksi modern. Buat kamu yang hobi berfoto, tempat ini layak untuk dieksplore.

Warso Farm

Tempat wisata yang satu ini bisa jadi pilihan menikmati buah-buahan yang masih segar. Masuk ke Warso Farm ini tidak dipungut biaya, hanya saja jika makan buah-buahan di dalamnya, akan dikenakan biaya sejumlah buah yang habis. Ada buah durian, buah naga, dan sebagainya. Kebun buah ini ada di Desa Cihideung, Cipelang, Cijeruk.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita CIseeng

Tempat wisata yang satu ini ada di daerah Parung. Pengunjung akan ditawarkan berendam di air panas infinity pool alami. Air pada pemandian ini baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena mengandung garam dan belerang. Ada juga disediakan kolam rendam privat dengan beragam jenis terapi. Seperti terapi lintah hingga fish pedicure, di sini tersedia. Tarif masuknya hanya sekitar Rp8.000 untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa Rp12.000.

Curug Cibaliung

Karang Tengah juga memiliki objek wisata alam berupa curug cantik. Ini adalah Curug Cibaliung dengan air biru jernih serta sejuk. Curug Cibaliung ini belum banyak diketahui orang sehingga masih sangat cantik. Untuk masuk curug ini, hanya butuh Rp10.000 saja.

Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

tempat wisata di Bogor Curug Ciherang
Curug Ciherang, salah satu tempat wisata di Bogor

Tempat wisata di Bogor yang satu ini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya. Tenang saja, sebab untuk masuk ke dalam Curug Ciherang ini hanya butuh Rp5.000 saja.

Leuwi Lieuk

Tempat wisata ini tak kalah dari Green Canyon-nya Pangandaran. Lokasinya ada di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah. Sebelum ke lokasi, kamu bisa berenang dari Leuwi Cepet, dan trekking 5 menit. Untuk masuk ke dalam lokasi ini, hanya perlu membayar Rp10.000 saja.

Taman Wisata Gunung Pancar

Tempat wisata di Bogor Taman Wisata Gunung Pancar
Taman Wisata Gunung Pancar, salah satu tempat wisata di Bogor

Tempat wisata yang satu ini merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor. Selain untuk berkemah, pemandangan yang indah sering dijadikan sebagai lokasi berfoto, baik swafoto semata maupun pre-wedding. Untuk masuk, pengunjung hanya merogoh kocek sekitar Rp5.000-Rp7.500 saja.

Bukit Alesano

Bogor juga punya bukit bintang yang menawarkan sensasi saat ingin berkemah di ketinggian bukit. Bukit Alesano ini dikelilingi pemandangan kota Bogor yang bertaburan bintang saat malam hari.

Untuk menikmati keindahan alam di tempat wisata di Bogor yang satu ini, kamu hanya butuh menyumbang sukarela saja untuk dapat masuk. Gimana, murah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here