Berikut Adalah Tempat Wisata di Ambarawa
Tempat Wisata di Ambarawa

Keliling-dunia.com, Bila anda sedang liburan di Semarang, Jawa Tengah, maka tak ada salahnya bila anda berkunjung ke daerah pinggiran Selatan Semarang. Salah satu daerah di Semarang yang memiliki destinasi wisata menarik yang dapat dijelajahi, yaitu Ambarawa. Tempat wisata di Ambarawa sangat beragam. Daerah ini terkenal dengan hawa sejuknya sebab berada di daerah pegunungan.

Ambarawa adalah kota dari sebuah museum kereta api, yang juga menawarkan berbagai macam pilihan tempat wisata lainnya, yang tak kalah menarik. Meskipun hanya sebuah kecamatan kecil di Jawa Tengah, namun nama Ambarawa sendiri sangat familiar bagi warga Jawa Tengah. Hal itu karena Ambarawa merupakan kota yang sangat bersejarah. Dulu Ambarawa pernah dijadikan sebagai Ibu kota Kabupaten Semarang yang sekarang terletak di Ungaran.

Tempat Wisata Di Ambarawa Paling Terkenal dan Ramai

Tempat Wisata Di Ambarawa yang Terkenal

1. Kampung Apung Rawa Pening

Wisata ambarwa yang pertama adalah kampong apung rawa pening yang terkenal. saking terkenalnya tempat ini menjadi ikon wisata ambarawa dan juga semarang. Kampung APung Rawa Pening ini adalah kawasan danau yang luasnya sekiatar 2600 hektar dengan jarak tempuh sekitar 34 kilometer dari semarang kota.

Di kawasan wisata kampong apung banyak sejali terdapat rest area yang mempunyai ciri khas makanan tiap tiap rest arie seperti ikan gurameh yang di olah dengan berbagai macam varian.

Disamping itu pada kawasan itu tersedia juga berbagai macam permainan air seperti perahu karet, becak air, dan juga menaiki perahu untuk berkeliling danau. selain permainan air anda juga bias mencoba ATV dan juga becak mini.

2. Wisata Eling Bening

Eling Bening merupakan salah satu tempat wisata baru di Ambarawa yang saat ini sedang ngehits. Wsata ini sebenarnya merupakan sebuah resort yang menyediakan fasilitas berupa penginapan dan juga tempat makan di atas perbukitan. Namun belakangan banyak masyarakat yang ingin merasakan sensasi makan bersama di atas perbukitan dengan melihat pemandangan alam berupa Rawa Pening dan juga persawahan.

Fasilitas lain yang juga tersedia di Eling Bening adalah kolam renang dengan air yang sejuk. Jika anda berminat dapat langsung saja mengunjungi alamat Eling Bening di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang Jawa Tengah.

3. Kawasan Wisata Bandungan

Tidak hanya wisata sejarah yang ada di Kecamatan Ambarawa, Semarang Jawa Tengah namun wisata alamnya juga sangat memukau. Kecamatan Ambarawa memiliki salah satu wilayah dengan nama Bandungan. Di Kawasan bandungan yang berhawa sejuk ini banyak menyimpan tempat wisata yang sangat memukau. Tempat wisata yang ada di Kawasan Bandungan diantaranya adalah Pasar Bandungan, Candi Gedong Songo, New Bandungan Indah Water Park, Umbul Sidomukti, Susan Spa dll.

4. Objek Wisata Pemandian Muncul

Tempat ini sendiri berada di Dusun Muncul, Desa Rowoboni. Agar sampai di tempat ini, pengunjung perlu menempuh berjalanan sekitar 9 km dari kota Salatiga. Bila posisi anda sedang berada di Ungaran, jarak tempuh yang dilalui lebih jauh, yaitu sekitar 25 km.

Banyak yang bilang kolam renang ini cukup unik. Memang benar, pasalnya pemandangan yang cukup aneh akan terlihat jelas di dasar kolam, yakni sumber air pemandian. Jangan heran jika saat kamu berenang akan ada ikan-ikan kecil yang juga berenang di kedalaman air kolam. Uniknya lagi, air kolam renang di Pemandian Muncul ini tidak bisa dikeringkan seperti kolam renang biasanya.

Itulah beberapa tempat wisata di Ambarawa yang sangat terkenal dan memiliki keindahan masing- masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here