Destinasi wisata anak di Jakarta: Faunaland
Destinasi wisata anak di Jakarta: Faunaland Ancol

Keliling-dunia.com, Buat kamu yang tetap memilih menetap di Jakarta waktu liburan atau long weekend, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba mengunjungi tempat baru bersama keluarga. Tidak mesti jalan-jalan ke mal, tapi bisa juga mengunjungi destinasi tempat wisata Anak di Jakarta.

Selain untuk menghabiskan waktu bersama anak dengan kegiatan seru dan menyenangkan, pastikan juga anak mendapatkan edukasi agar kecerdasan dan kreativitas anak meningkat.

Rekomendasi tempat wisata Anak di DKI Jakarta

1. Scientia Square Park

Taman ini memang cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga dan anak-anak dengan ragam usia. Fasilitas yang dimiliki oleh Scientia Square Park ini juga beragam, seperti kids playground, skate dan rollerblade park, outdoor amphitheater, lapangan futsal, remote controlled car track, peternakan, air mancur, dan lainnya.

Scientia Square Park, destinasi wisata anak di Jakarta
Scientia Square Park, destinasi wisata anak di DKI Jakarta

Khusus di akhir pekan, taman ini buka hingga pukul 23.00 WIB, sedangkan di hari biasa mulai 06.00 – 21 WIB. Harga tiket masuk ke taman ini dimulai dari Rp 25.000. Ada shuttle bus dari Summarecon Digital Centre ke Summarecon Mal Serpong setiap 15 menit.

2. Faunaland, Ancol

Ancol tidak hanya ada Dunia Fantasi (Dufan) dan Sea World, namun ada wahana lain yang juga seru dan layak untuk dikunjungi bersama anak-anak. Inilah saatnya untuk mengenalkan anak kamu pada dunia binatang dan alam yang indah secara langsung di Faunaland.

Kebun binatang ini memadukan flora dan fauna dari dua benua yaitu Asia dan Australia. Di dalamnya akan banyak sekali ditemukan dekorasi totem yang memang merupakan hasil pengrajin Asmat sehingga suasana dan nuansa Papua terasa kental di arsitektur Faunaland ini.

Faunaland dibuka setiap hari dengan jadwal yang berbeda-beda. Untuk hari biasa Senin-Jumat dibuka sejak pukul 09.30 – 17.00 WIB dan akhir pekan serta hari libur dibuka mulai 08.00 – 17.30 WIB.

Bahkan ada area Reptopia di Singapura Zoo merupakan bentuk kerja sama dengan Faunaland. Sehingga menjadi suatu kebanggan bagi kita karena satwa lokal turut dibawa ke Singapura.

3. Houbii Urban Adventure Park

Houbii, destinasi wisata anak di Jakarta
Destinasi wisata anak di Jakarta lainnya ada Houbii

Houbii merupakan tempat bermain bagi semua umur, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Di mana mereka bisa melompat, memanjat, serta meluncur sesuka hati. Lokasi olahraga di atas area seluas 3.000 meter persegi ini mampu menampung sekitar 500 orang. Ada 12 atraksi yang tersedia, seperti wall climbing, trampolin, air bag, hingga slider besar.

Houbii ini buka setiap hari namun dengan jam operasional yang berbeda-beda. Di hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat dibuka pukul 10.00 – 21.00 WIB, Selasa 14.00 – 21.00 WIB, dan akhir pekan serta hari libur dibuka mulai 08.00 – 21.00 WIB.

4. Playparq, Kemang

Playparq ini didedikasikan untuk anak-anak berusia satu hingga dua belas tahun. Di sini beragam atraksi seru tersedia baik indoor maupun outdoor, seperti Flying fox, big trampoline, super sliding, Kora Duck, dan lainnya.

Di sini juga ada rumah pohon yang memang jarang ditemukan di DKI Jakarta. Menghabiskan waktu bersama anak di tempat ini akan mengasyikkan. Para orang tua tidak perlu khawatir, sambil menunggu bisa di Prefere72 Cafe & Lounge yang memiliki ragam makanan enak.

Jam operasional Playparq ini berbeda, untuk hari Senin-Minggu dibuka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Sedangkan hari Selasa mulai buka pukul 14.00 – 18.00 WIB. Harga tiketpun juga beragam tergantung hari kunjungan.

5. Museum Nasional, Merdeka Barat

Seringkali museum diidentikkan dengan tempat yang membosankan, namun ternyata museum bisa jadi wahana belajar yang baik bagi anak. Sebelum berkunjung, kamu bisa mengeksplorasi museum di website Museum Nasional dengan virtual Tour.

Museum nasional merupakan salah satu museum kenamaan di Jakarta. Di sini terdapat sebanyak 160.000 koleksi benada-benda bernilai sejarah. Terdiri dari 7 jenis koleksi prasejarah, Arkeologi masa klasik atau masa Hindu-Buddha, Keramik, Numismatik dan Heraldik, Etnografi, Sejarah, dan Geografi.

Tentu saja berkunjung ke Museum Nasional sebagai destinasi wisata anak di Jakarta akan menambah wawasan dan menjadi hiburan yang seru bagi keluarga. Anak menjadi lebih bisa menghargai sejarah dan mengenal budaya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here