Berita terkini tanjung lesung
Berita terkini tanjung lesung

keliling-dunia.com, Pasca tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu, berita terkini Tanjung Lesung terus berbenah menyambut kunjungan para wisatawan. Kawasan wisata pantai di kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten itu menarik untuk dikunjungi karena berjarak tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Tidak hanya pesona alamnya yang menarik, tetapi di sini banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati. Pantai dengan air berwarna biru ini merupakans alah satu daya pikat yang memanjakan mata pengunjung. Pasir pantainya juga terlihat masih bersih lengkap dengan keindahan alaminya.

Untuk menjangkau tempat ini, kamu hanya butuh waktu 3 jam dari pusat kota Jakarta. Kawasan ini berada di barat pulau Jawa, persisnya berada di daerah Banten, Jawa Barat. Bahkan pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu pantai terbaik di kawasan Jabar dan sekitarnya.

Di sekitar pantai juga terdapat deretan fasilitas mewah, seperti resort, fasilitas bermain, rumah makan, dan banyak lagi. Fasilitas-fasilitas ini masih terus dikembangkan. Sebab, jika banyak fasilitas yang tersedia, maka dengan sendirinya lokasi ini juga akan memiliki daya tarik yang lebih kuat untuk dikunjungi wisatawan.

So, apa saja aktivitas seru yang bisa dinikmati saat berlibur di sini? Yuk, simak selengkapnya.

Snorkeling dan Diving

Snorkeling dan diving merupakan dua aktivitas seru yang bisa dinikmati di pantai indah ini. Aktivitas menyelam ini seru untuk dicoba karena kamu akan bisa melihat dan menikmati keindahan alam bawah lautnya serta merasakan sensasi menyelam yang seru. Terumbu karang di pantai Tanjung Lesung juga masih sangat alami dan jauh dari pencemaran. Banyak juga biota laut yang bisa kamu lihat. Pastinya memanjakan mata deh!

Memancing

Berita terkini Tanjung Lesung, beragam aktivitas yang bisa kamu nikmati
Berita terkini Tanjung Lesung, beragam aktivitas yang bisa kamu nikmati

Kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing di pantai ini. Tentu saja kamu akan memancing ditemani keindahan alam yang luar biasa. meskipun udara cukup panas di siang hari, kamu bisa mengakalinya dengan memancing di saat pagi atau sore harrii. Dijamin pemandangannya akan sangat memanjakan matamu.

Water sport

Sederet fasilitas olahraga air yang seru untuk dinikmati ketika berkunjung ke Tanjung Lesung. Seperti banana boat, jetsky, kano, dan beberapa permainan air lainnya. Dengan mengikuti olahraga airr ini, akan membuat kamu sedikit bermain dan sekaligus mengelilingi pantai.

Menikmati sunrise

Indahnya sunrise di pagi buta juga bisa kamu nikmati di sini. Jika ingin menikmati indahnya matahari terbit di pantai Tanjung Lesung ini, kamu harus datang di malam hari dan mencari penginapan di sekitar sana. Dijamin, semua usaha kamu akan terbayar dengan indahnya sunrise.

Menyaksikan keindahan sunset

Selain keindahan sunrise, sunset di sore hari juga tak kalah cantik dan menawannya. Kamu bisa membayangkan menikmati pesona sunset setelah lelah beraktivitas seharian di pantai Tanjung Lesung, semua akan terobati dengan kecantikan sunsetnya. Jadi, momen menjelang sunset ini tidak boleh kamu lewatkan ya!

Wisata Kuliner

Satu aktivitas seru yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung kesini adalah wisata kuliner dengan berburu lezatnya makanan laut yang dijual sepanjang pantai. Tidak cuma makanan laut, tetapi juga ada makanan tradisional yang harus kamu coba.

Pertunjukan seni

Pantai yang berada di Desa Tanjung Jawa ini juga menampilkan pertunjukan seni di pinggir pantai Tanjung Lesung itu sendiri. Pertunjukan ini dimainkan langsung oleh para seniman Banten setempat. Jika tertarik, kamu bisa menonton beragam pertunjukan seni seperti tarian api, debus, nyanyian tradisional, dan masih banyak lagi yang bisa kamu saksikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here