Ini Dia Taman Legenda Keong Mas
Taman Legenda Keong Mas

Keliling-dunia.com, Saat anda berkujung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) anda bisa mengunjungi taman Legenda Keong Mas. Ini adalah wahana rekreasi yang mengandung unsur budaya juga edukasi, menjadikan wahana ini wahana untuk bermain sekaligus belajar. Taman Legenda Keong Mas, berlokasi di salah satu sudut Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di sebelah Keong Mas.

Dari pintu masuk utama cukup mudah untuk mencapai lokasinya. Berbagai wahana dan atraksi disiapkan untuk menyenangkan anak-anak kita. Apa saja yang seru di Taman Legenda Keong Mas ini? Untuk mengetahui apa saja yang menarik dari taman ini, kita akan bahas tuntas semuanya di dalam artikel ini.

Taman Legenda Keong Mas TMII Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tiket Masuk Taman Legenda Keong Mas

Harga tiket masuk ke Taman Legenda TMII adalah Rp 25 ribu, namun harga tersebut belum termasuk harga untuk menikmati wahana yang ada di dalamnya. Minimal kita harus merogoh kocek Rp 55 ribu untuk membayar tiket masuk. Harga selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Tiket masuk berupa gelang berwarna merah yang harus dikenakan selama berada di dalam Taman Legenda (uang jaminan gelang Rp 10 ribu, ya). Gelang ini berfungsi untuk di-tap setiap kali kita akan memasuki wahana dan secara otomatis saldo akan berkurang sesuai harga masuk wahana. Bagaimana jika saldo habis? Tenang saja, di dalam ada beberapa spot untuk top up, kok. Jika saldo masih ada namun kita sudah akan pulang, kita bisa me-refund-nya.

Wahana Yang Ada Di Taman Legenda Keong Mas

Objek wisata yang memadukan unsur pendidikan, budaya dan hiburan akan memberikan sebuah pengalaman yang berkesan bagi pengunjung. Wahana-wahana yang terdapat di Taman Legenda Keong Emas TMII antara lain :

  1. Petualangan Dinosaurus = berisi replika raksasa dinnosaurus
  2. Mata Legenda = kincir angin raksasa yang akan mengajak anda memandang dari ketinggian
  3. Nirwata Kisar = komidi putar bertingkat
  4. Kapal Bajak Laut = ayunan raksasa yang bebentuk kapal bajak laut
  5. Mabil Tanjak = mobil warna warni untuk putra putri anda
  6. Kereta Beos = berkeliling taman dengan kereta
  7. Ular Selur = roller coaster yang bentuk ulat
  8. Anak Tirta = taman bermain air untuk anak yang dilengkapi dengan aneka permainan air
  9. Museum Asmat = mengenal lebih jauh tentang adat dan budaya suku Asmat

Restoran di Taman Legenda Keong Mas

Fasilitas di Taman Legenda terbilang lengkap. Di tempat ini tersedia restoran bagi pengunjung yang kelaparan seperti saya, sami, dan Boo. Karena datang saat siang dan belum sempat makan, kami pun memutusan untuk mencoba makanan di Kafe Legong. Lokasinya dekat sekali dengan wahana Tirta Air.

Tempatnya cukup nyaman, dengan bangku kayu dan ornamen khas Bali. Lokasinya juga enak, ada di pinggir danau. Dengan harga Rp 35 ribu saya mendapat nasi goreng yang sepertinya dibuat dengan menumis bawang bombay, nasi di masukkan ke wajan, lalu di beri garam. Iya, nasi gorengnya gitu doang ditambah chicken katsu! Dan coba bayangkan waktu yag saya korbankan untuk menunggu makanan itu sekitar 45 menit (lebih kayaknya)!

Beli Souvenir Juga Ada

Toko souvenir yang ada di dalamnya sangat bagus.Barang-barang yang dijual tertata dengan rapi sekali. Boneka-boneka dinosaurusnya pun juga bagus-bagus banget. Anda bisa membeli buah tangan di toko ini.

Nah, sudah tahu kan bagaimana menariknya taman legenda keong mas ini. Jadi tunggu apa lagi, saat libur tiba ajak keluarga anda berkunjung ke taman legenda keong mas yang ada di TMII.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here