Taman Legenda Keong Emas
Taman Legenda Keong Emas menjadi salah satu wahana favorit wisatawan.

Kelilingdunia.com, Wisatawan terutama yang berdomisili di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata ini. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu kawasan wisata bertema budaya Indonesia yang terletak di wilayah Jakarta Timur. Tempat wisata ini pertama kali dicetuskan oleh Istri Presiden Soeharto, Ibu Tien Soeharto yang kemudian diresmikan pada 20 April 1975. Dalam area wisata ini terdapat sejumlah wahana yang bisa dikunjungi dan salah satunya adalah Taman Legenda Keong Emas.

Dilansir dari laman resmi tamanmini.com, Taman Legenda Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan wahana rekreasi yang memiliki unsur budaya dan bisa menjadi sarana edukasi untuk wisatawan anak-anak maupun dewasa. Tujuan didirikannya taman ini adalah sebagai sarana wahana bermain sambil belajar.

Di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah bukan hanya terdiri dari museum dan anjungan rumah adat saja, tetapi terdapat juga aneka wahana permainan yang menarik khususnya yang berada di Taman Legenda Kong Emas.

Ada sejumlah hal seru dan menarik yang bisa wisatawan dapatkan lho ketika berkunjung ke Taman Legenda Keong Emas TMII ini. Yuk simak infonya!

Harga Tiket

Untuk mengunjungi Taman Legenda Dinosaurus TMII ini wisatwan bisa mendapatkan tiketnya mulai dari harga Rp 20.000.

  • Harga tiket Senin sampai dengan Jumat (Pukul 10.00 – 17.00 WIB) : Rp 20.00
  • Harga tiket Sabtu sampai dengan Minggu dan Hari Libur (Pukul 10.00 – 18.00 WIB) : Rp 30.000

Selainn itu untuk tiket wahana lainnya akan dikenakan tarif tiket mulai dari Rp.15.000. Berikut list harga tiket wahana di Taman Legenda Keong Mas :

  • Petualangan Dinosaurus : Rp 30.000
  • Mata Legenda : Rp 30.000
  • Nirwata Kaisar : Rp 20.000
  • Kapal Bajak Laut : Rp 15.000
  • Kereta Beos : Rp 15.000
  • Ulat Selur : Rp 15.000
  • Anak Tirta : Rp 25.000

Tiket ini bisa didapatkan langsung di loket atau bisa menggunakan online tiket yang disediakan oleh sejumlah website penjualan tiket online di Indonesia.

Tiket masuk berupa gelang berwarna merah yang harus digunakan selama wisatawan berada dalam Taman Legenda. Gelang ini berfungsi untuk di-tap setiap kali ingin memasuki wahana dan secara otomatis saldo akan berkurang sesuai dengan harga masuk wahana. Jika saldo dalam gelang masih ada, wisatawan tak perlu khawatir karena bisa di tukarkan kembali atau refund.

Wahana dan Fasilitas

Di Taman Legenda Keong Emas ini memiliki sejumlah wahana serta fasilitas yang memadai untuk wisatawan yang berkunjung. Menggabungkan konsep budaya dan edukasi menjadi salah satu keunggulan tempat ini. Wahana terbagi atas tiga katergori yaitu Budaya, Edukasi, dan Rekreasi.

  • Budaya

Wahana budaya yang terdapat disini ada Teater Legenda, Taman Legenda Keong Emas, dan Museum Asmat. Di Teater Legenda wisatawan bisa menonton sejumlah film pilihan yang bertemakan budaya Indonesia. Selain itu di Museum Asmat, wisatawan bisa melihat bagaimana kebudayaan suku Asmat, mulai dari rumah, pakaian, hingga alat transportasi khas suku Asmat.

  • Edukasi

Pada wahana edukasi, wisatawan disuguhkan dengan dua wahana yaitu Pojok Edukasi dan Arkeolog Cilik.

  • Rekreasi
Taman Legenda Keong Emas
Sejumlah wahana kreasi yang ada di Taman Legenda Keong Emas

Wahan rekreasi menjadi favorit wisatawan yang berkunjung. Disini wisatawan bisa menemukan banyak wahana seru yang bisa menjadi salah satu alternatif warga Jakarta yang ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Di sini wisatawan bisa mencoba wahana seperti Pohon Bicara, Petualangan Dinosaurus, Mata Legenda, Mobil Gowes, Anak Tirta, Nirwata Kisar, Ular selur, Bajak Laut, Mobil Tanjak, dan Kereta Baos.

Wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah wahana Petualangan Dinosaurus. Di wahana ini wisatawan bisa melihat sejumlah miniatur dinosaurus yang dapat bergerak, sehingga menarik perhatian wisatawan terutama anak-anak.

Selain banyaknya wahana yang bisa dikunjungi wisatawan di TMII, disini juga terdapat sejumlah fasilitas yang memadai seperti tempat makan, tempat ibadah, tempat gathering, bale bengong, pendopo melati, serta toilet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here