Taman Kelinci Batu Malang
Taman Kelinci Batu Malang memiliki pesona indah dan wajib dikunjungi.

Keliling-dunia.com, Kota Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota yang didaulat sebagai kota terbesar kedua di Jawa TimurĀ  setelah Surbaya ini didirakn pada masa kerajaan Kanjuruhan serta terletak di dataran tinggi seluar 145,28 kilometer persegi yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Kota yang dikenal sebagai penghasil apel hijau malang yang terkenal lezat ini memiliki suhu yang cukup sejuk karena letaknya di dataran tinggi. Dengan suhu ini, Kota Malang memiliki sejumlah objek wisata menarik seperti Kebun Binatang Batu, dan salah satu yang menarik adalah Taman Kelinci Batu Malang.

Taman Kelinci Batu Malang ini merupakan suatu tempat wisata yang menawarkan fasilitas bermain sambil belajar. Wisatawan pun juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang kelinci seperti memegangnya dan memberikan makan langsung kepada hewan berkuping panjang ini. Selain itu Taman Kelinci Batu Malang ini memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan seperti wahana edukasi, area plaza, spot foto, Rumah Hobbit, Cafee dan tempat menjual oleh-oleh, taman stroberi, area outbond, dan taman kelinci.

Berikut sejumlah informasi mengenai Taman Kelinci Batu Malang:

Cara Menjuju Lokasi Wisata Taman Kelinci Malang

Tempat wisata baru yang dibangun pada 2017 lalu  ini memiliki akses yang mudah lho. Jadi tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan ketika ingin berkunjung ke sana. Rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan ini dengan hanya mengikuti jalur menuju Paralayang Batu dan wisatawan cukup singgah di Kecamatan Pujon. Setelah itu, wisatawan bisa bertanya arahan untuk menuju Taman Wisata Kelinci ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk wisatawan yang sedang mencari tempat wisata yang tak begitu mahal, Taman Wisata Kelinci bisa menjadi salah satu alternatif karena harga tiket masuknya yang tidak terlalu mahal. Untuk bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan merasakan sejuknya alam, wisatawan cukup mengeluarkan Rp 5.000 per orangnya dan wisatawan bisa dengan puas berfoto di seluruh area dari Taman Wisata Kelinci ini.

Untuk biaya parkir, motor hanya dikenakan taris sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil dikenakan tarif Rp.5.000. Dengan modal Rp 7.000 hingga Rp 10.000 per orang wisatawan telah bisa menikmati wisata alam dan berswafoto untuk koleksi galeri ponsel dan sosial media.

Rumah Hobbit Wajib Dikunjungi

Taman Kelinci Batu Malang
Rumah Hobbit jadi salah satu tempat berfoto favorit di Taman Kelinci Batu Malang.

Taman Wisata Kelinci ini sempat viral di dunia maya karena adanya miniatur dari rumah yang muncul di film Hobbit karya sutradara Peter Jackson ini menjadi daya tarik wisatawan. Disini wisatawan disuguhkan dengan pemandangan indah dan unik seperti di Desa Hobbit.

Untuk para pecinta hewan atau yang sekedar ingin mengenalkan anak untuk berinteraksi dengan hewa, lokasi rumah Hobbit ini menjadi salah satu yang wajib untuk dikunjungi. Di sini wisatawan terutama anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan kelici. Pengunjung juga dapat berswafoto dengan kelinci-kelinci lucu dengan latar rerumputan hijau dengan bunga-bunga berwarna-warni.

Spot Foto Berlimpah

Ketika berlibur ke suatu tempat tentu belum legkap rasanya jika tidak mengabadikan momen dengan berfoto di tempat wisata. Taman Wisata Kelinci ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang hobi mu untuk berswafoto.

Suhu yang dingin membuat sejumlah tanaman khas dataran tinggi pun tumbuh subur di area ini. Di Taman Wisata Kelinci ini terdapat sejumlah fasilitas lain seperti wisata kebun stroberi, cafee, tempat bermain anak-anak, plaza garden, pondok susu olahan, dan miniatur gedung-gedung ternama yang bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi pengunjung anak-anak.

Jadi, untuk yang ingin berlibur ke Malang kini telah banyak terdapat sarana rekreasi yang tidak terlalu mahal namun puas dengan suguhan keindahan Kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here