Geopark Ciletuh diakui UNESCO
Geopark Ciletuh Sukabumi

keliling-dunia.com, Indonesia kaya akan keindahan wisata alam salah satunya adalah Geopark Ciletuh, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki wisata alam yang tersimpan. Di daerah Jawa Barat tepatnya kota Sukabumi terdapat destinasi wisata menarik bernama Geopark Ciletuh yang memiliki rahasia keindahan alam. Kini telah populer dan dijadikan referensi untuk berlibur karena rahasia keindahan alamnya yang memanjakan mata para pengunjung yang datang untuk berlibur.

Terletak di kawasan Ciletuh, Sukabumi, Kota Jawa barat, Geopark Ciletuh dikenal sebagai kawasan taman batu tertua di Pulau Jawa. Selain itu, hebatnya Geopark Ciletuh kini telah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Hal itu tentunya menambah minat para wisatawan yang ingin mengunjunginya, baik wisatawan dari dalam negara maupun manca negara. Serupa dengan wisata alam di Indonesia lainnya, tempat ini menyajikan aktivitas alam bebas untuk mengisi waktu liburan. Seperti beberapa wisata air terjun yang sejuk untuk dikunjungi yaitu  curug awang, curug tengah, curug puncak manik, curug cikanteh, curug ngelai, curug sodong, curug dogdog, curug nyelempet, curug cimalinjung. Ada pula destinasi lain yang tak kalah menarik seperti pantai palangpang yang indah untuk bersantai, puncak darma dan tebing panenjoan.

Dari tebing bebatuan panenjoan dan puncak darma, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian. Terlihat bentang alam Ciletuh dengan pesona indah yang dapat membayar segala kenikmatan berlibur para pengunjung. Untuk para wisatawan yang berminat liburan ke sana pun tak perlu khawatir akan fasilitas dan akomodasi di sana nantinya. Karena disana telah disediakan sewa penginapan dan ada pula penyewaan kendaraan untuk para wisatawan yang berlibur. Menarik bukan? Maka kini wisatawan lokal harus segera menjadikan Geopark Ciletuh sebagai destinasi wisata yang akan dikunjunginya. Karena saat ini tempat itu tidak hanya menyorot mata wisatawan lokal melainkan membuat penasaran wisatawan asing untuk berkunjung.

Suatu hal membanggakan tentunya untuk Indonesia, karena lagi – lagi destinasi wisata di Indonesia telah diakui oleh dunia secara legal dan memberikan keuntungan baik secara finasial maupun nama baik. Kini Geopark Ciletuh telah resmi di akui UNESCO dan menjadi sorotan mata wisatawan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here