kuliner nusantara
kuliner nusantara

keliling-dunia.com, Hidangan kuliner nusantara kaya akan cita rasanya. Mulai dari hidangan dengan cita rasa rasa pedas, asin, asam, hingga manis, menjadikan terciptanya perpaduan rasa nan khas.Maka dari itu, merindukan masakan nusantara adalah lumrah bagi masyrakat Indonesia yang menetap di luar negri secara permanen maupun sementara. Lahir dan tumbuh di Indonesia membuat lidah mereka terbiasa mengecap makanan dari kampung halaman.

Menemukan makanan khas Indonesia di luar negri bukanlah perkara mudah. Tidak banyak resto yang menyediakan hidangan khas Nusantara. Jika ingin memasak sendiripun dibutuhkan usaha yang tidak sedikit untuk menemukan bahan-bahan untuk memasak. Hal ini disebabkan jarangnya toko-toko di luar negri yang menyediakan bahan-bahan baku masakan khas Asia Tenggara, khusunya Indonesia.

Kondisi ini malah djadikan sebagai peluang berbisnis bagi beberapa orang di berbagai negara. Berikut adalah resto yang selalu menghidangkan makanan khas Indonesia:

  1. Warung Padang London

Masakan Padang terbukti memang menjadi salah satu favorit hidangan di Indonesia. Masakan khas Nusantara yang satu ini khas dengan rasa yang tidak mudah untuk dilupakan. Memiliki aroma yang membuatmu meneguk ludah. Hingga proses pembuatannya yang panjang. Jika kamu berkesempatan berkunjung ke Kota London. Tidak ada salahnya nih mampir ke warung padang yang ada di sana. Mempunyai nama Warung Padang London yang berlokasi di Chinatown, Leicester Square.

  1. Depot Podjok

Hubungan yang terjalin antara Indonesia dengan Belanda memang sangat erat. Meskipun dulu Belanda pernah menjajah Indonesia, namun saat ini berbagai bumbu kuliner nusantara sangat terkenal di Negara Kincir Angin itu. Terbukti dari banyaknya rumah makan Indonesia yang dibuka di Belanda. Salah satu yang menyediakan masakan Indonesia yaitu, Depot Podjok ini berlokasi di Den Haag.

  1. Simpang Asia

Kalau di Amerika Serikat terdapat resto bernama, Simpang Asia yang berlokasi di Los Angeles. Restoran ini menjadi salah satu yang terpopuler di kota ini. Restoran ini didirikan oleh warga asal Malang, bernama Leni Kumalasari. Berbagai menu Nusantara yang dihidangkan yaitu seperti rendang, nasi goreng serta jajanan pasar seperti lemper dan ote-ote.

  1. Warung Nusantara

Resto ini memiliki nuansa warna merah putih bak bendera Indonesia. Restoran di Turki ini menyajikan banyak masakan khas dari Indonesia. Masyarakat lokal yang merantau ke Turki dapat mengobati kerinduan akan masakan khas kampung halaman di sini. Makanan khas yang disediakan seperti sate, nasi goreng, mie ayam, dan nasi tumpeng.

Itulah berbagai resto kuliner nusantara di Luar negri. Jangan lupa ya, untuk mengunjungi resto-resto tersebut jika kamu berada di negara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here