Ngabuburit di hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
Ngabuburit di hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Keliling-dunia.com, Waktu menunggu buka puasa biasanya paling enak dihabiskan sambil ngabuburit sama teman atau keluarga. Kamu tidak mesti mendatangi tempat-tempat yang menguras kantong. Jika kamu berdomisili di Jakarta, kamu tak perlu bingung karena akan ada beberapa rekomendasi tempat yang asik buat dikunjungi menjelang waktu berbuka. Apa saja? Yuk, disimak!

Kota Tua

Ngabuburit di kota tua
Ngabuburit di kota tua

Tentu saja Kota Tua masih menjadi primadona untuk dikunjungi dan jadi tujuan untuk ngabuburit. Kawasan bersejarah ini memang selalu ramai dikunjungi, terlebih saat sore hari di bulan puasa. Para pedagang juga akan semakin banyak, apalagi penjual makanan untuk jadi takjil. Dijamin, ngabisin waktu menjelang berbuka di Kota Tua akan menyenangkan.

Taman Ayodya

Santai sambi menikmati pemandangan pepohonan dan kolam dan di tengah taman, kamu bisa mengunjungi Taman Ayodya. Lokasi ini cocok untuk kamu yang ingin santai bersama teman atau keluarga. Eits, tenang saja, karena taman yang terletak di Barito ini banyak dikelilingi oleh pedagang yang menjual jajanan untuk kamu berbuka nanti. Gimana, tertarik?

Jalan Soka

Mungkin kamu udah kenal dan sering mengunjungi pasar takjil yang satu ini. Jalan Loka sudah menjadi pasar dengan aneka jajanan berbuka puasa sejak 1996. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali hidangan berbuka puasa. Pasti kamu kebingungan memilih makanan apa yang akan kamu santap hari itu. selain itu harganya juga murah, gak bakal bikin kantong kamu jebol deh.

Pasar Santa

Pasar tradisional yang satu ini dijamin cocok untuk jadi tujuan kamu menjelang berbuka puasa. Jangan terkecoh dengan namanya, meskipun pasar tradisional, penataan dan pengelolaan pasar ini modern kok. Pasar Santa sering menjadi tempat nongkrong anak muda. Sesekali kamu akan menemukan berbagai event menarik yang sayang untuk dilewatin.

Pasar Bendungan Hilir (Benhil)

Tempat ini memang terkenal menjadi surga kuliner di Jakarta, apalagi di bulan puasa. Pasar Benhil akan semakin ramai dan akan banyak jajanan tradisional, kolak, minuman segar, serta aneka masakan nusantara. Jangan sampai kamu tidak mengunjungi pasar Benhil selama Ramadan ya.

Kineforum Misbar

Nonton film sambil berdonasi? Bisa banget. Selain mendapat hiburan, kamu juga dapet pahala pastinya. Dobel enaknya. Ini juga bisa jadi tempat tujuan kamu sambil menunggu bedug.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Sesekali kamu bisa menikmati suasana hutan mangrove ketika suntuk dengan suasana perkotaan. Tentunya ini bisa jadi lokasi yang cocok untuk ngabuburit. Kamu bakal mendapatkan ketenangan dan juga asik untuk foto-foto. Cocok dikunjungi bersama keluarga.

Kalijodo

Kalijodo sekarang sudah jadi tempat wisata baru bagi warga ibukota. Dari pertama diresmikan hingga sekarang, Kalijodo tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini juga ada berbagai fasilitas yang disediakan seperti skate park, taman bermain, hingga jogging track. Ngabuburit sambil berolahraga? Mengapa tidak?!

Masjid Sunda Kelapa

Mesjid yang dibangun sekitar tahun 70-an ini setiap sore selamam ramadan akan diadakan kajian agama. Sehingga kamu bisa memperdalam pengetahuan kamu mengenai Islam sambil menunggu waktu berbuka. Tenang saja, di sini juga disediakan takjil gratis, jadi kamu bisa berhemat. Seru bukan?

Art:1

Buat kamu pecinta seni dan ingin merasakan suasana berbeda, kamu bisa ngabuburit mengunjungi tempat yang satu ini. Sebelum berganti nama menjadi Art:1, tempat ini bernama Mon Decor Gallery. Kamu akan melihat seni-seni kontemporer hasil karya orang-orang Indonesia. Selain menunggu waktu berbuka, kamu juga bisa menambah wawasan mengenai dunia seni, lho. Gimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here