kulineran di kota jakarta
kuliner jakarta

keliling-dunia.com, Untuk kalian para penggila wisata kuliner, jangan sampai tidak mencicipi rekomendasi kuliner di Jakarta ini. Selain ciri khas yang unik, tempat yang asik, rasa yang enak dan harga yang pas dikantong juga menjadi daya tariknya.

Inilah beberapa menu kuliner di jakarta yang bisa kalian kunjungi:

  1. Bubur Ayam Barito
kulineran di jakarta
bubur ayam barito

Tempat makan yang berada di daerah Gandaria ini hanya khusus menyediakan menu bubur ayam. Bedanya, di bubur ayam barito kita dapat menikmati semangkuk bubur ayam yang di campur telur mentah dan cheese stick sehingga tekstur rasanya semakin gurih. Buka pukul 16.30 – 23.30 WIB, untuk harga biasa dijual per porsi dengan harga Rp.19.000 saja. Kalian juga dapat menyantap bubur dengan sate telur, sate usus, dan sate ati ampela yang tersedia di sana.

  1. Burger Blenger
kulineran di jakarta
burger blenger blok M

Burger adalah makanan yang banyak disukai, jika kalian sedang berada di kawasan blok M mampirlah ke store burger blenger. Disana tersedia berbagai macam menu burger dan hot dog. Namun dengan kelezatan yang menggoda dan pastinya bikin ketagihan. Soal harga pasti bikin heran, Dengan harga cukup murah sudah bisa menyantap satu burger berukuran besar di sini. Kamu bisa menyantap beef burger dan cheese burger hanya dengan bayar Rp20.000, sedangkan ukuran dobelnya sekitar  Rp28.000 –Rp30.000.

  1. Soto Kudus Blok M
kulineran di jakarta
soto kudus blok M

Jika ingin mencicipi soto khas jawa, bisa kalian nikmati di Jakarta daerah tebet raya yang buka pukul 07.30 – 21.30 WIB. Soto kudus memiliki ciri khas kuah yang sangat gurih. Ada berbagai lauk tambahan yang bisa menjadi pendamping soto kudus, seperti ati ampela, bakwan jagung, perkedel, sate kerang, sate uritan, sampai otak-otak tenggiri. Dengan bayar sekitar Rp80.000, kamu sudah bisa makan berdua bersama pasangan atau teman di Soto Kudus Blok M.

  1. Gulai Tikungan
kulineran di jakarta
gulai tikungan

Ada pula tempat makan yang menyediakan nasi gulai yang rasanya enak dan harganya terjangkau. Terletak pula di kawasan blok M, gulai tikungan terletak persis di Bundaran Blok M Plaza, Bulungan. Kuliner kaki lima yang buka pukul 17:00 – 23:00 ini menjual hidangan gulai dengan potongan daging empuk dan kuah yang gurih. Untuk menikmatinya, kalian hanya cukup bayar sekitar Rp50.000 untuk makan berdua.

  1. Nasi Ulam Misjaya
kulineran di jakarta
nasi ulam misjaya

Di Jalan Kemenangan III No 11, Gajah Mada juga tersedia tempat makan bernama Nasi Ulam Misjaya. Setiap harinya, tempat makan ini buka pada pukul 16:30 – 21:00. Ini adalah makanan tradisional khas betawi. Nasi ulam sendiri merupakan sajian nasi yang dicampur berbagai rempah seperti daun pegagan, kemangi, sayuran, dan berbagai bumbu yang dilengkapi beberapa macam lauk pauk. Seporsi nasi ulam komplet di sini harganya sekitar Rp40.000. Dengan porsi yang besar, hidangan ini bisa dinikmati oleh 2 – 3 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here