Referensi Wisata Bali
Referensi Wisata Bali

Kelilingdunia.com, Bali selalu menjadi tempat favorit setiap wisatawan di dalam maupun luar negeri. Beragam tempat wisata alam dan modern tersedia di pulau yang disebut sebagai surganya dunia. Keindahan alam dan budayanya mampu memikat siapa saja yang datang kesini. Setiap tahunnya selalu saja ada tempat wisata baru yang keren. Sejumlah laman online pun memberikan referensi wisata Bali untuk para wisatawan yang selalu haus akan keindahan dan mencari tempat wisata baru di Bali.

Terkenal dengan wisata pantainya, Bali memiliki sejumlah wisata alam yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa referensinya:  

Pantai Jasri

Bagi wisatawan yang menyukai coklat, serta ingin menikmati keindahan pantai Bali yang eksotis dan menawan, wisatawan bisa mengunjungi Chocolate Factory yang berlokasi di Pantai Jasri Kabupaten Karangasem. Disini wisatawan bisa melakukan aktifitas di Pantai Jasri seperti bermain ayunan sambil menikmati pemandangan pantai serta bisa juga mengambil foto yang instagenic.

Gemitir Garden

Gemitir Garden berawal dari sebuah ladang sayur milik warga setempat yang akhirnya menjadi hits dan menjadi daya tarik wisatawan. Di dalamnya terdapat bunga marigold bermekaran. Bunga ini berasal dari Maerika Tengah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke taman itu mulai dari sekedar menikmati keindahan bunga hingga membuat foto untuk koleksi mereka.

Hidden Canyon Beji Guwang

Referensi Wisata Bali
Referensi Wisata Bali Hidden Canyon.

Jika mendengar nama tempat ini pasti bisa langsung dibayangkan suasana yang private dan tersembunyi dan memberikan suasanan yang nyaman serta damai. Hidden Canyon Beji Guwang menyuguhkan wisatawan pemandangan ngarai yang indah dan spektakuler.

Sebelum dimanfaatkan sebagai objek wisata, ngarai Beji Guwang ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai tempat memancing. Selain itu, di sekitar aliran sungai di ngarai Beji Guwang ini terdapat Pura Beji yang memiliki pancuran air dan dimanfaatkan sebagai sarana air minum masyarakat sekitar. Air pancuran ini dianggap suci sehingga sering digunakan untuk kegiatan upacara keagamaan oleh sejumlah pura yang ada disekitarnya.

Untuk wisatawan yang ingin datang ke Hidden Canyon ini sebaiknya ketika musim kemarau tiba, hal ini untuk menghindari aliran sungai yang deras. Selain itu jam terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pukul 09.00 pagi agar dapat menjelajah tiga ngarai sekaligus.

Hidden Canyon Beji Guwang ini terletak di dekat Pasar Seni Sukawati. Lokasinya berada di desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Guna menikmati pemandangan ini diperlukan tenaga ekstra karena medan yang ditempuh akan sangat berat dan terjal sehingga membutuhkan tenaga fisik yang kuat.

Sawah Terasering Tegallalang dan Jatiluwig (Rice Terraces)

Selain terdapat pura dan pantai dengan pasir putih, Bali juga memiliki wisata alam yang mendunia yaitu Sawah Terasering. Salah satu hasil kebudayaan pertanian Indonesia ini membuat kagum turim manca negara, bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama sempat mengunjungi objek wisata ini ketika berkunjung ke Bali.

Tempat wisata yang akrab disebut dengan ‘Rice Terraces’ ini telah menjadi wajah wisata Indonesia setelag Candi Borobudur dan Taman Nasional Komodo.

Di sini ada dua lokasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat keindahan sawah terasering, yaitu Tegallalang dan Jatiluwih. Kedua area ini menyuguhkan pemandangan sawah bertingkat seperti tangga yang penuh dengan padi dan pepohonan hijau yang mempesona siapa pun yang melihatnya.

Jika hanya ingin berfoto, wisatawan bisa mendatangi Tegalalang. Namun, jika wisatawan ingin belajar tentang subak atau sistem irigasi tradisional Bali, serta kearifan lokal, Wisatawan bisa mengunjungi Jatiluwih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here