Pergi ke Italia, Kunjungi 10 Tempat Wisata Bersejarah Ini

0
48
Italia
Pergi ke Italia, Kunjungi 10 Tempat Wisata Bersejarah Ini

Keliling-dunia.com, Setiap negara tentu punya sejarah pada tiap-tiap tempat wisata, tak terkecuali Italia. Berbagai objek sejarah monumental mulai dari Coloseum, Negara Vatikan, dan kota venesia, adalah objek-objek  di negara asal Spaghetti ini. Objek tersebut sudah sangat dikenal hampir seluruh penduduk belahan dunia.

Republik Italia terletak di jantung Laut Mediterania berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria, dan Vatikan. Negara ini memiliki area seluas 301.338 km² dan dipengaruhi oleh iklim sedang dan iklim mediterania. Dengan jumlah penduduk mencapai 61 juta jiwa, Italia merupakan negara anggota UE keempat yang paling banyak penduduknya.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Italia yang cukup fenomenal serta memiliki sejarah yang mengagumkan. Ini mungkin akan jadi informasi untuk kamu yang punya rencana pergi berlibur ke Italia atau untuk sekedar menambah ilmu pengetahuan ya teman-teman.

Berikut tempat wisata yang menyimpan sejarah di Italia:

1. Museum Vatikan

Tentu sudah tak asing saat mendengar museum vatikan. Ini merupakan Museum pertama dibeli oleh Paus Julius II di tahun 1506. Di dalam museum ini terdapat patung yang dibuat dari marmer dan merupakan salah satu objek wisata di Italia. Jika berkunjung kesana, museum vatikan ini dibuka pada hari senin sampai sabtu pada pukul 08.45 waktu sekitar, namun museum akan tutup pada penringatan hari-hari suci.

2. Colosseum

Colosseum juga merupakan salah satu objek wisata yang telah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Bangunan yang sangat fenomenal ini dibangun dengan gaya arsitektur unik. Colosseum telah didirikan sejak tahun 72 hingga 80 Masehi oleh seorang kaisar bernama Vespasian (Seorang pendiri Dinasti Flavianus). Bangunan ini dapat menampung 55.000 orang dengan memiliki 80 pintu masuk. Colosseum dibuka mulai pukul 08.30 waktu sekitar dan akan ditutup sebelum matahari terbenam.

3. Castel Sant Angelo

Kastil yang satu ini mempunyai bentuk silindris dan merupakan sebuah tempat pemakaman para kaisar – kaisar Romawi pada tahun 138 Masehi. Jika Anda berjalan menuju kastil ini, maka sepanjang jalan anda akan ditemani oleh patung – patung marmer yang dipercaya sebagai perwujudan para malaikat. Waktu berkunjung kastil ini mulai dari pukul 09.00 waktu sekitar hingga malam hari.

4. Pantheon

Pantheon merupakan kuil yang telah dialih fungsikan menjadi gereja katolik Roma. Tempat ini telah berdiri sejak kaisar Romawi memerintah. Ciri khas dari bangunan inilah yang menjadi sebuah daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Lokasi dari Pantheon terletak dekat dengan Piazza Novona dan di bagian tepi alun – alun kota Roma. Pantheon ini juga dijadikan sebagai tempat pemakaman dari Raja Emmanuel I dan Raphael serta Renaissance seorang pelukis ternama Italia.

5. Trevi Fountain

Trevi Fountain merupakan sebuah objek wisata dengan daya tarik air mancur terbesar di seluruh dunia. Paus Clement XII memerintahkan Nicola Salvi untuk mendesain air mancur bergaya Baroque Style dengan ketinggian 26.3 meter serta lebar 49.5 meter. Air mancur ini menceritakan mengenai Taming of the water yang dapat dilihat dari patung – patung sekeliling air mancur ini. Trevi Fountain ini juga memiliki mitos yang unik, apabila Anda melemparkan koin ke dalam air mancur dipercaya Anda dapat kembali lagi suatu hari nanti.

6. Basilica Santa Maria Maggiore

Tempat wisata yang satu ini memiliki sejarah unik dan sangat indah. Apabila kamua adalah seorang yang mencintai sejarah maka wajib mengunjungi tempat yang satu ini untuk mengetahui sejarah lengkapnya.

7. Taman Vertikal

Taman ini merupakan hasil buatan manusia yang merupakan taman tertinggi di Eropa bahkan dunia. Taman yang terletak di tengah pusat perbelanjaan kota Milan, Italia. Arsitek yang telah menggagas taman seindah ini yaitu Le Corbusier, Franscesco Bollani hingga tim yang berasal dari Montpellier dengan ukuran area taman yaitu 1.263 meter persegi dan ditumbuhi 44.000 ribu jenis tanaman di taman ini.

8. Jembatan Kota Venice

Kota ini dianggap sebuah kota yang romantis serta memiliki sejarah yang indah oleh para wisatawan. Venice dikenal dengan julukan The City Of Water ini memiliki lima jembatan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu jembatan Ponte Degli Scalzi, jembatan Ponte Tron atau Ponte De La Piavola, jembatan Ponte di Rialto, jembatan Ponte Della Liberta dan jembatan Ponte Corcondia atau Bridge Of Sighs. Kota yang satu ini memiliki luas yaitu 412 meter perseginya yang telah dikelilingi oleh air dan terhubung dengan setiap jembatannya.

9. Piazza Novona

Piazza Novona merupakan alun-alun kota Roma. Para penduduk lokal maupun wisatawan sering menghabiskan waktu sore hari di alun-alun Piazza Novona. Disana juga terdapat gedung-gedung yang memiliki arsitektur berupa nuansa Eropa sebagai penunjang keindahan alun-alun ini. Disini juga Anda dapat menyantap makanan yang berasal dari Italia sembari menghabiskan waktu sore hari.

10. Rabbit Beach Lampedusa

Italia juga memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi yaitu pantai Rabbit Beach Lampedusa. Pantai yang telah memiliki penghargaan dari sebuah situs mengenai pariwisata ini mendapatkan gelar pantai yang terindah di seluruh dunia pada tahun 2013. Sama seperti namanya, pantai yang satu ini dihuni oleh ratusan kelinci yang berkeliaran dengan bebasnya dan memiliki pasir yang sangat putih serta lautnya yang biru. Tak salah jika pantai ini diberi penghargaan sebagai pantai terindah.

Wah cukup banyak ya tempat-tempat wisata indah di Italia. Tidak hanya itu, disana juga memiliki banyak sejarah yang dapat menambah pengetahuan. Kalau kamu berencana plesiran ke negeri sphagetti ini, baiknya kunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan di atas. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan Italia dan belajar tentang sejarahnya juga lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here