momen traveling
foto dan traveling

keliling-dunia.com, Bagi kamu yang hobi melakukan kegiatan Traveling tentunya berbagai persiapan dan rencana menjelang D-day adalah hal wajib bagimu. Seperti membuat rencana tempat tujuan yang akan dikujungi, kegiatan yang akan dilakukan, budget dan sebagainya. Semua persiapan basic itu tidak akan lengkap tanpa foto. Ya, dokumentasi akan menjadi sentuhan terakhir yang menyempurnakan kegiatan perjalananmu.

Mengabadikan momen perjalanan yang akan membuatmu tetap bisa mengingat perasaan dan emosi mu saat melakukan perjalanan itu. Contohnya saja foto, video maupun tulisan yang bisa kamu simpan dalam jurnal kehidupan pribadi milikmu. Akan tetapi saat ini foto adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan bukti fisik yang bisa dijadikan kenangan.

Terlebih lagi bagi generasi milenial yang sangat menghargai estetika dokumentasi kehidupan mereka, apalagi foto. Itu bisa dilihat dari postingan media sosial, khususnya Instagram. Untuk menjaga feeds Instagram kamu tetap menarik, inilah tips mengambil foto saat traveling:

  1. Jenis foto untuk dipotret

Maksudnya disini adalah kamu sebaiknya memotret dengan proporsi yang seimbang. Mengambil foto dengan tipe selfie memang cara yang sederhana untuk dilakukan. Namun sebaiknya kamu juga mengambil foto seluruh tubuh yang juga menampakkan suasana dan pemandangan tempat yang dikunjungi.

  1. Teknik dalam mengambil foto

Tidak perlu sebaik yang dilakukan photographer professional, namun ada hal-hal dasar yang bisa kamu pelajari sendiri seiring memotret perjalananmu, seperti:

  • Pengambilan foto dari sudut pandang yang menarik.
  • Memerhatikan komposisi dari foto yang diambil.
  • objek foto bisa dijadikan bingkai alami namun, tetap memilih objek fokus.
  • Pengambilan foto pada golden hour penting diperhatikan seperti halnya saat mengabadikan sunset, aurora dan pelangi.
  1. Kamera yang digunakan

Memiliki kamera dengan resolusi baik atau dikenal dengan HD akan membuat hasil jepretanmu menjadi sempurna. Tidak hanya itu, jenis kamera yang digunakan sebaiknya bervariasi. Misalnya selfie digunakan dengan kamera hand phone dan sebagainya. Menggunakan alat bantu seperti tripod bukanlah ide yang buruk. Perlu diketahui bahwa hasil sebuah foto memang bisa ditentukan oleh kemampuan sebuah alat. Tetapi “feel” dari sebuah foto hanya bisa ditentukan oleh sang pemegang alat. Untuk itu mari berfokus pada mengambil foto yang memiliki “feel” tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here