Traveling
Traveling Road Trip

keliling-dunia.com, Jenis Traveling road trip bukanlah istilah yang asing bagi para traveller. Road trip merupakan perjalanan berlibur dengan mengendrai kendaraan pribadi mobil ke tempat yang ingin dituju. Menghabiskan waktu dalam perjalanan panjang sambil menikmati pemandangan pada tempat yang dilalui, bukanlah hal buruk untuk dicoba.

Sebelum melakukan perjalanan road trip, terlebih dahulu lakukanlah perencanaan. Hal ini adalah bentuk dari beberpa persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan road trip. Persiapan lain yang yang merinci seperti:

  • Rute perjalanan yang dipilih :

Pilihlah rute yang aman untuk dilalui, karena bagaimanapun juga keselamatan adalah hal yang diutamakan. Jika memungkinkan pilihlah rute yang tidak terlalu padat namun juga tidak terlalu sepi. Sehingga anda bisa menikmati perjalanan dengan rasa aman namun terbebas dari kepadatan lalu-lintas.

  • Kendaraan yang digunakan:

Sangat dianjurkan untuk menservice mobil yang akan digunakan dari jauh-jauh hari. Jadi anda tidak akan mengalami kejadian seperti mobil yang mogok dan sebagainya. Periksa apakah mobil yang digunakan dalam keadaan prima. Serta jangan lupa membawa surat-surat kendaraan dan SIM anda, persiapan jika ada pemeriksaan polisi dalam perjalanan.

  • Bekal dan perlengkapan yang dibawa

Bawalah perlengkapan dan bekal secukupnya, seperti pakaian dan bekal makanan seperti camilan. Saat berada dalam perjalanan dalam waktu yang lama, mengobrol sambil memakan camilan akan membuat lamanya perjalanan tidak terasa.

Tidak hanya sampai disitu, keseruan dalam Traveling road trip ini. Nyatanya banyak hal yang terjadi dan mungkin saja tidak terduga selama melakukan road trip, seperti:

  1. Mencicipi berbagai kuliner pada setiap tempat yang dikunjungi.
  2. Tidak sengaja menemukan tempat wisata lain saat dalam perjalanan.
  3. Bebas Menjelajahi tempat dan kawasan selama perjalanan.
  4. Quality time bagi keluarga serta orang terdekat saat melakukan road trip bersama.
  5. Saling berbagi cerita selama perjalanan. Dalam perjalanan biasanya dimulai dengan obrolan ringan, hingga tanpa sadari bahwa kita mulai bercerita masalah serius, seperti kekhawatiran dan sebagainya.
  6. Menentukan sendiri waktu perjalanan anda, ini adalah hal terbaik melakukan road trip. Anda tidak perlu tergesa dan terburu-buru karena waktu dalam perjalanan sepenuhnya bergantung pada diri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here