Wisata Semarang yang wajib dikunjungi
Wisata Semarang yang wajib dikunjungi

Keliling-dunia.com, Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, wisata Semarang juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih Semarang juga dijuluki kota wisata.

Terdapat beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, edukasi, alam, kuliner, hingga wisata religi.

Berikut beberapa wisata populer yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Semarang.

  • Lawang sewu

Wisata Semarang yang satu ini memang sudah gak asing lagi. Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda dan menjadi ikon kota Semarang. Selain berlabel wisata sejarah, Lawang Sewu juga bisa menjadi wisata edukasi karena kamu dapat memperlajari sejarah di gedung ini. Kamu dan keluarga bisa mempelajari perkembangan kereta api Indonesia yang sangat membantu masyarakat Indonesia hingga kini.

Selain itu, Lawang Sewu juga populer degan cerita horrornya. Bahkan bangunan ini masuk dalam daftar 5 bangunan angker se Asia. Sehingga siapapun pasti penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

  • Dusun Semilir Eco Park

Ini termasuk wisata baru di Semarang karena baru diresmikan pada akhir Mei 2019 lalu. Kehadiran Dusun Semilir Eco Park ini cukup disambut baik oleh wisatawan lokal maupun luar kota, terlihat dari kunjungan wisatawan yang selalu ramai sejak baru dibuka. Berada di lereng  gunung dan bertema eco park, membuat kawasan wisata ini terasa sejuk. Dari sinilah nma semilir berasal, yang dalam bahasa Indonesia berarti desa yang sejuk.

  • Kampung kopi banaran

Buat kamu pecinta dan penikmat kopi, sepertinya tempat wisata yang satu ini harus kamu kunjungi jika berkunjung ke Semarang. Di Banaran ini, kamu bisa merasakan cita rasa kopi yang khas dan hanya akan kamu temukan di sini. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan sebagai destinasi bersama keluarga. Selain mencicipi kopi, kamu dan keluarga juga bisa menikmati outbond. Terlebih dengan nuansa yang sejuk dan asri, cocok sekali untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Jangan sedih, karena tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat mengadakan acara kantor karena dilengkapi dengan fasilitas seperti fasillitas ruang meeting dan sebagainya. Tertarik untuk mengajak keluarga atau kolega berwisata agro ke Banaran?

  • Grand Maerakaca

Nah, tempat satu ini adalah Taman Mini Jawa Tengah (TMJT) karena di dalamnya terdapat 35 anjungan rumah khas Kotamadya dan kabupaten se-Jawa Tengah. Meski sudah lama ada, Grand Maerakaca belakangan kembali hits karena foto-foto postingan hits kembali muncul di Instagram. Sejumlah area di Grand Maerakaca dibenahi sehingga menjadi lebih instagramable.

Salah satu yang menjadi favorit adalah tracking mangrove yang ada di dermaga cinta. Tidak hanya para remaja saja yang berfoto di sana, tetapi juga dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding.

Anak-anak akan senang diajak berkunjung ke sini karena bisa juga mempelajari budaya dan adat di Jawa Tengah lewat anjungan-anjungan yang ada. Menarik sekali, bukan?

  • Nirwana Stable
Objek wisata Semarang
Objek wisata Semarang

Jika bosan dengan wisata yang itu-itu saja, sebaiknya kamu coba berkunjung ke tempat wisata di Mijen ini. Nirwana Stable merupakan tempat wisata berkuda yang bisa dikunjungi tidak hanya oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Di wisata Semarang yang satu ini, kamu bisa belajar menunggangi kuda bersama instruktur profesional. Selain itu, Nirwana Stable juga menyediakan fasilitas wisata edukasi untuk anak-anak PAUD dan TK. Tentu saja Nirwana Stable menjadi paket wisata lengkap yang menarik untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here