turis perancis dengan pesawat singapore airlines

Keliling-dunia.com – Perancis memang memiliki adat istiadat yang cukup unik. Sehingga tidak heran muncul stereotip kalau orang Perancis dikenal cukup kasar. Padahal tidak semuanya demikian. Terlepas dari hal itu, masyarakat Perancis pun juga memiliki etika berperilaku yang dipegang.

Namun sayangnya, belum semua turis yang mengikuti etika tersebut. Bagi Anda yang tidak ingin mencoreng nama Indonesia saat melancong ke Perancis, jangan pernah lakukan 5 berikut ini.

  1. Berfoto di mana pun

kebiasaan turis di perancis berfoto

Perancis memang memiliki banyak objek foto menarik. Kebun anggur, bangunan tua, patung-patung mahakarya, dan sebagainya. Namun warga Perancis, khususnya warga Paris, mulai sedikit jengah dengan kebiasaan turis satu ini.

Memang wajar para turis ingin mengabadikan kebahagiaannya bisa berlibur ke Perancis. Namun tentu saja harus sadar tempat. Jangan sampai kegiatan berfoto ini justru mengganggu rutinitas warga sekitar.

  1. Bicara terlalu lantang

Berbicara terlalu lantang tampaknya memang tidak pantas dilakukan di mana pun. Tentu tidak ada orang yang nyaman mendengar orang berbicara terlalu keras, padahal ia tidak perlu untuk melakukannya.

Tak berbeda dengan di Perancis. Warga Perancis menganggap berbicara terlalu keras sebagai kebiasaan yang kurang sopan untuk dilakukan. Khususnya di tempat umum seperti di restoran, kafe, dan di metro atau kereta bawah tanah. Ingat, ketika traveling, Anda adalah tamu. Jadi, sudah sewajarnya untuk berperilaku sopan.

  1. Menambah atau mengurangi bumbu makanan di restoran

Para chef dan juru masak di setiap restoran Perancis benar-benar menganggap serius hasil kerjanya. Mereka berusaha keras untuk menyajikan hidangan sesempurna mungkin untuk Anda. Sehingga apabila Anda berpesan kepada pelayan untuk menambahkan atau mengurangi bumbu tertentu di menu yang ingin Anda pesan, para pelayan hampir dapat dipastikan akan menolak permintaan Anda.

Mereka juga akan menjelaskan kepada Anda bahwa takaran dan bumbu yang digunakan oleh chef akan menghasilkan cita rasa terbaik.

  1. Tidak belajar bahasa Perancis sedikit pun

tidak berbahasa perancis sama sekali

Ke mana pun Anda traveling, setidaknya coba pelajari bahasa setempat walau hanya dasarnya saja. Bukannya orang Perancis tidak bisa berbahasa Inggris. Hanya saja orang Perancis sedikit risih dengan para turis yang tidak mau belajar bahasa Perancis sama sekali.

Hal ini akan langsung terasa apabila Anda memulai percakapan dengan bahasa Perancis, dengan tidak menggunakan bahasa Perancis sama sekali. Ucapan sesederhana bonjour saja akan membuat Anda dilayani dengan lebih baik saat berkunjung ke suatu restoran, kafe, toko, dan sebagainya.

  1. Membawa ransel besar di metro

Apabila Anda berencana backpacking ke Paris, maka ketahui lah bahwa warga Paris kurang menyenangkan turis yang bepergian dengan Metro menggunakan ransel raksasa. Wajar saja, karena memang Metro merupakan salah satu transportasi utama warga Paris untuk beraktivitas.

Sehingga seringkali Metro sedikit penuh sesak. Dengan adanya turis yang menggunakan ransel besar, tentunya suasana di Metro akan semakin sempit. Oleh karena itu, apabila Anda berencana untuk mengelilingi Paris, simpan saja ransel Anda di loker hotel. Selain lebih praktis, Anda pun tidak akan mengganggu kenyamanan warga Paris.

Lima hal di atas mungkin bisa Anda lakukan dengan bebas di Indonesia, namun sebaiknya hindari melakukan kelima hal di atas saat traveling di Perancis. Supaya Anda bisa traveling dengan lebih nyaman, aman, dan tenang.

Supaya traveling Anda lebih nyaman, aman, dan tenang, maka tidak ada salahnya untuk terbang menggunakan Singapore Airlines. Sebab maskapai ini menyediakan pelayanan berbintang kelas dunia, sekaligus waktu tempuh yang lebih singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here