Wisata di daerah Jakarta
Wisata di Jakarta

keliling-dunia.com, Beberapa tempat wisata asik, seru dan kekinian banget ada juga lhooo di Kota Jakarta. Meskipun Jakarta adalah perkotaan metropolitan, ramai masyarakat dan penuh gedung bertingkat tapi untuk destinasi berlibur tetap ada. Untuk kalian yang tinggal atau sedang berada di Jakarta dan ingin berlibur, boleh nih kunjungi beberapa tempat ini

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Untuk kalian yang ada di Jakarta, jangan sampai melewati berlibur ke Ancol. Disana ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh kalian. Ada Pantai Ancol yang terdiri dari beberapa pantai dengan fasilitas lengkap, area bermain Dunia Fantasi (Dufan) yang menyediakan berbagai wahana seru yang menantang dan spot foto keren, ada juga Gelanggang Samudera yaitu tempat berenang dengan fasilitas menarik, ada pula Seaworld yakni berwisata di aquarium besar dengan berbagai ikan di dalamnya seperti berada di bawah laut.

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah taman hiburan yang populer sejak tahun 90-an. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti misalnya Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas, bangunan, wahana, dan dekorasi di tempat wisata di Jakarta ini merupakan miniatur dari 33 provinsi di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah cocok untuk segala usia, terutama untuk keluarga.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Di Jakarta kalian juga bisa mengunjungi kebun binatang Ragunan, berada di kawasan Jakarta Selatan. Cocok untuk bewisata dengan tujuan edukasi sambil berlibur keluarga. Ragunan tidak hanya menyimpan koleksi lebih dari 290 spesies hewan, tetapi juga berbagai fasilitas hiburan serta pendidikan.

  1. Monumen Nasional

Tempat ini biasa dikenal dengan sebutan Monas. Menjadi ciri khas kota jakarta sejak puluhan tahun silam yakni tugu dengan emas diatasnya dibangun saat kepemimpinan presiden Soekarno. Hingga saat ini monas masih menjadi tempat yang menarik dikunjungi. Pengunjung bisa masuk ke dalam dan naik ke lantai atas, tidak hanya itu banyak juga pengunjung yang ingin melihat keindahan monas dari luar terutama di malam hari.

  1. Museum – museum

Jakarta juga memiliki beberapa museum yang menjadi tempat belajar sekaligus wisata di ibu kota. mulai dari musium nasional hingga swasta ada di Jakarta. Museum Nasional Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Tekstil dan masih banyak musium lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here