tips memilih hotel untuk liburan
tips memilih hotel

Keliling-dunia.com, Jangan buat liburan jadi ga seru karena gagal pilih hotel. Tips memilih hotel wajib banget diketahui sebelum berangkat liburan. Saat usai lelah dengan segala aktivitas sehari – hari biasanya seseorang membutuhkan sedikit rileksasi pada dirinya. Beberapa orang memilih berlibur untuk merilekskan diri dari segala aktivitas nya. Biasanya saat liburan kita hanya fokus dengan lokasi kota tujuan dan lupa mempersiapkan hal – hal penting seperti tempat destinasi wisata yang ingin di tuju, hotel untuk penginapan, akomodasi dan sebagainya. Liburan akan tetap asyik kalau kita udah siapkan hotel yang cocok dan sesuai. Ini adalah beberapa tips untuk kalian memilih hotel.

  1. Pilih Harga

Hal satu ini bisa dibilang sangat penting diperhatikan saat liburan. Karena kita harus menentukan hotel sesuai dengan budget berlibur yang dimiliki.  Menginginkan penginapan super nyaman dan mewah memang idaman. Tetapi jika tidak memperhatikan hal ini biasanya akan menimbulkan permasalahan keuangan seusai liburan. Pilih lah hotel dengan biaya sesuai kemampuan bahkan bila memang bisa biaya untuk penginapan bisa lebih ditekan dan dialihkan untuk biaya lain, misalnya saja kuliner, belanja atau transportasi.

  1. Menentukan Lokasi

Saat memilih hotel baiknya juga menentukan lokasi hotel yang strategis. Yaitu berada di pusat kota agar memudahkan untuk menemukan fasilitas umum. Selain itu pula lokasi yang dipilih juga sesuai dengan tujuan destinasi berlibur.

  1. Fasilitas

Sesuikan fasilitas hotel dengan kebutuhan selama menginap berlibur. Cari tahu secara detail fasilitas apa saja yang akan tersedia. Apakah fasilitas yang di dapat sudah sesuai dengan harga yang harus dibayar. Terkadang untuk yang pergi berlibur backpacker hanya membutuhkan hotel sebagai tempat tidur dan mandi. Namun untuk yang berlibur bersama keluarga biasanya membutuhkan hotel yang super nyaman dengan fasilitas lengkap. Selain itu juga fasilitas layanan yang diberikan oleh pihak hotel kepada konsumennya.

  1. Rekomendasi

Penting hal ini, rekomendasi dari keluarga, teman atau bahkan konsumen lain. Agar kita dapat mengetahui kualitas suatu penginapan hotel. Mintalah review kepada nya mengenai hotel – hotel tersebut mengenai informasi seputar fasilitas, pelayanan dan harga.

  1. Perbandingan Harga

Biasanya, untuk saat ini orang memesan hotel melalui aplikasi yang tersedia di smartphone. Hal itu guna memudahkan pemesanan terkain efisiensi waktu. Nah, dengan adanya hal ini kita dapat lebih mencermati hotel yang akan kita pesan. Yaitu meliputi perbandingan harga yang ada. Biasanya kita akan ditawarkan berbagai hotel dengan fasilitas dan harga yang berbeda, maka kita harus lebih cermat dalam memilih. Jangan sampai kita mendapatkan fasilitas yang sama dengan harga yang lebih mahal.

Itulah beberapa tips memilih hotel yang dapat kita coba saat akan berlibur. Jangan buat liburan menjadi hal yang di sesali hanya karna kurang cermat menentukan. Semoga tujuan berlibur akan di dapat dan memberikan kesan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here