Inilah Perayaan Hari Raya Natal Unik di Amerika Serikat

0
35
Natal di Amerika

Keliling-dunia.com, Peringatan hari raya Natal dirayakan oleh seluruh umat kristiani di berbagai negara, tak terkecuali di Amerika Serikat. Setiap daerah atau negara memiliki tradisi masing-masing dalam merayakan hari kelahiran Yesus Kristus yang jatuh pada 25 Desember ini.

Perayaan hari Natal juga biasa dilakukan dengan hal-hal unik. Berikut beberapa perayaan Natal unik di Amerika.

1. Popcorn sebagai Dekorasi Pohon Natal

Tradisi pohon Natal sangat erat dengan menghias pohon Natal. Tradisi ini diketahui berasal dari Jerman pada abad ke-16, dan dibawa ke permukiman orang Jerman di Pennsylvania, Amerika Serikat. Mendekorasi pohon Natal dengan popcorn adalah hal yang unik di Amerika.

Kreativitas dalam menghias pohon Natal selalu memiliki berbagai kreasi baru. Rupanya, baru-baru ini orang Jerman-Amerika lebih suka menggunakan buah-buahan dan kacang-kacangan, dan beralih ke popcorn, yang bisa didapat di mana-mana. Menurut, The Daily Meal, praktik ini awalnya dimaksudkan untuk membantu memberi makan burung selama musim dingin.

2. Minum Kuning Telur

Menurut The Spruce Eats, eggnog berakar dari minuman tradisional Inggris yang disebut posset. Posset merupakan campuran ale, telur mentah, dan buah ara yang disajikan hangat. Pendeta di Inggris minum posset sejak abad ke-13. Minuman ini akhirnya menyebar ke Amerika, dan namanya diganti menjadi eggnog.

Penggunaan nama ‘eggnog’ pertama kali diketahui pada 1775, menurut Merriam-Webster. Eggnog biasanya terdiri dari kuning telur yang dicampur dengan gula, susu dan/atau krim, dan alkohol sesuai selera. Biasanya, rum, wiski, dan sherry adalah pilihan yang bisa diterima Eggnog memang tidak tampak aneh bagi orang Amerika Serikat, bahkan George Washington memiliki resepnya sendiri. Namun, tampaknya eggnog agak sulit menyebar ke seluruh dunia, sebab minum telur ditambah rum merupakan sajian yang tidak biasa. Inilah yang juga menjadi momen unik perayaan Natal di negeri paman sam ini.

3. Hiasan berbentuk acar pada pohon Natal

Hal unik lainnya saat Natal di AS adalah banyak orang AS yang memasang hiasan acar untuk pohon Natal mereka. Ada dua kisah yang kemungkinan menjadi asal-usul tradisi hiasan acar di pohon Natal. Kisah pertama mengatakan, ada dua anak laki-laki yang dibunuh oleh pemilik penginapan yang jahat. Si pemilik penginapan pun menaruh jasad mereka di dalam sebuah tong acar. Namun, Saint Nicholas yang saat itu sedang melintas mampu secara ajaib menghidupkan kembali anak-anak itu.

Kisah lainnya menceritakan seorang tentara kelahiran Jerman dalam Perang Sipil Amerika yang dipenjara, dan ia memohon satu acar terakhir sebelum dia meninggal dunia. Seorang penjaga penjara merasa kasihan padanya dan memberinya acar, yang secara ajaib membuatnya sehat kembali. Teori lain berpendapat, ornamen acar untuk pohon Natal berawal di Jerman, meskipun hanya sedikit orang yang pernah mendengarnya. Kemungkinan besar itu hanyalah upaya pemasaran yang diciptakan oleh para pengimpor dekorasi dari Jerman.

Unik bukan? Setiap negara tentu memiliki cirri khas keunikan sendiri untuk merayakan Hari Raya Natal. Amerika memang memiliki banyak penduduk yang memeluk agama kristiani. Oleh karena itu, tentu saja perayaan Natal disana akan terasa meriah dan hikmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here