Harganya Jutaan, Ini Manfaat Sarang Burung Walet

0
16
sarang burung walet
Harganya Jutaan, Ini Manfaat Sarang Burung Walet

keliling-dunia.com, Sarang burung walet merupakan sarang yang dihasilkan oleh burung walet dengan liurnya. Ini banyak ditemukan di daerah Asia Tenggara. Tak heran jika sarang burung yang satu ini memiliki harga yang fantastis. Pasalnya sarang walet memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Proses untuk bisa siap menjadi makanan pun membutuhkan waktu yang lama.

Sarang wallet memiliki beragam nutrisi seperti, natrium, kalium, kalsium, protein, karbohidrat, dan lemak baik. Biasanya sarang wallet ini dijadikan sup, minuman, hingga agar-agar. Selain untuk tubuh sarang dari burung wallet juga memeiliki manfaat lain sebagai berikut :

1. Meningkatkan daya ingat otak

Mengonsumsi sarang walet dipercaya membantu fungsi otak. Kandungan protein didalamnya mampu meningkatkan kinerja otak dan saraf. Selain itu sarang wallet juga mampu mengatasi depresi dan sters.

2. Meningkatkan system imunitas

Protein pada sarang walet dapat merangsang pertumbuhan sel, sehingga imunitas pun meningkat. Di China, sarang g walet dianggap sebagai makanan peningkat daya tahan tubuh. Sehingga pihak medis juga menggunakannya untuk membantu pasien yang sedang menjalani pengobatan, seperti pasien kanker yang menjalani kemoterapi atau pasien yang mengalami cedera kornea.

3. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan satu di antara tingginya tingkat kematian di dunia setiap tahun. Sarang wallet diperaya mampu menurunkan risiko pengentalan darah (hiperkoagulasi) akibat kolesterol tinggi. Pembekuan darah tersebut yang menjadi penyebab paling umum dari penyakit kardiovaskular. Sarang walet memiliki efek yang hampir mirip dengan simvastatin atau obat penurun kolestero yang dapat membantu cegah penyakit kardiovaskular.

4. Menghindari obesitas

Makanan yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi merupakan makanan yang membantu mencegah terjadinya obesitas. Kedua senyawa tersebut terkandung dalam sarang walet. Sehingga mengonsumsi sarang walet diyakini mampu menghindari terjadinya obesitas.

5. Meningkatakan gairah seksual

Kalian juga harus mengetahui, bahwa sarang walet digunakan juga sebagai obat kuat pria. Itu karena sarang walet mengandung hormon testosteron, estradiol, dan amino. Hormon tersbeut dibutuhkan para pria untuk meningkatkan gairah seks.

Itulah beberapa manfaat sarang burung walet, selain untuk kesehatan tubuh beberapa orang juga mempercayai sarang walet bisa membantu kesehatan kulit. Dengan berbagai manfaat tak heran jika harga sarang burung walet terbilang mahal bahkan hingga jutaan rupiah. Di Indonesia sendiri kita mudah menemui sarang walet. Biasanya seseorang yang ingin usaha sarang walet akan menyediakan satu ruang kosong yang diisi dengan burung-burung walet yang kemudian akan membuat sarangnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here