Destinasi Liburan Terbaik di Indonesia Bagi Wisatawan
Destinasi Liburan Terbaik di Indonesia

Keliling-dunia.com, Indonesia memiliki kekayaan alam yang tidak terbatas, letaknya yang strategis menjadikan Indonesia sebagai surga bagi wisatawan yang ingin mencari keindahan alam. Nah kali ini kita akan memberikan rekomendasi tentang destinasi liburan terbaik di Indonesia, untuk kamu yang berencana ingin mengeksplore keindahan tempat wisata di Indonesia wajib melihat rekomendasi yang akan kita berikan.

Destinasi Liburan Terbaik Di Indonesia.
Destinasi Liburan Terbaik Di Indonesia.

Danau Toba, Sumatra Utara

Salah satu danau vulkanik dan purba ini menjadi danau terbesar Indonesia, danau toba di anggap sebagai kaldera terbesar di dunia. Uniknya di tengah-tengah danau terdapat pulau samosir, sehingga danau ini memiliki daya tarik bagi wisatawan. Saking luasnya danau ini sudah seperti lautan, untuk lebih jelasnya kamu boleh datang sendiri dan buktikan betapa indahnya danau toba.

Pulau Belitung, Bangka Belitung

Pantai yang menjadi terkenal setelah menjadi lokasi syuting film lascar pelangi ini memang layak di sebut terindah, pantai dengan hamparan pasir putih dan batu granit yang tercecer dengan berbagai ukuran dan bentuk ini benar-benar menciptakan harmonisasi alam yang indah. Selain iitu jernihnya air laut dan gradasi warnanya benar-benar memanjakan mata.

Destinasi Liburan Terbaik Di Indonesia.
Destinasi Liburan Terbaik Di Indonesia.

Green Canyon, Jawa Barat

Jika kamu sedang berlibur di daerah pantai pangandaran, tidak ada salahnya jika mampir di salah satu keindahan alam yang terdapat di jawa barat ini. Jika Amerika memiliki Grand Canyon, Indonesia juga memilikinya hanya saja tempatnya lebih sejuk dan rindang dengan pepohonan namanya Green Canyon.

Jika kamu ingin datang kesini kamu akan menaiki perahu dan menyusuri sungai yang sangat dalam, setelah sampai di tempat tujuan kamu akan merasakan keindahan Green Canyon. Tebing batu yang menhimpit sungai dengan air yang sangat jernih, rembesan air dari atas dan sinar matahari yang masuk menjadikan keindahan alam yang sayang untuk di lewatkan.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Destinasi liburan terbaik di Indonesia selanutnya adalah Gunung Bromo, Gunung bromo memang terkenal dengan lautan pasirnya, jika kita melihat pegunungan bromo dari kejauhan kamu akan melihat sebuah tempat yang mirip seperti di dunia fantasi. Gunung bromo adalah gunung yang masih aktif, sehingga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang datang.

Baluran, Jawa Timur

Jika kamu ingin berwisata ke tempat dengan nuansa padang rumput dengan beragam satwa di dalamnya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke afrika atau Madagascar. Karena di Indonesia tepatnya di jawa timur, terdapat taman nasional baluran yang sangat mirif dengan afrika lengkap dengan satwa di dalamnya.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pulau komodo sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, adanya hewan purbakala yaitu “Comodo Dragon” menjadi daya tarik utama mengapa orang-orang berkunjung ke tempat yang satu ini. Selain komodo. Keindahan alam di sini menjadi bonus yang kamu nikmati mulai dari keindahan bawahlaut, pantai, pemandangan hingga di daratnya semua lengkap.

Raja Ampat, Papua

Tujuan wisata paling banyak di minati oleh wisatawan luar, memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukau. Keindahan bawah laut di Indonesia memang banyak dan tidak hanya berada di papua saja, namun yang membuat raja ampat enarik adalah gugusan pulau-pulau kecilnya yang memberikan lukisan alam serta gradasi warna air laut yang menambah keindahan tempat ini.

Gunung Kelimutu, Nusa Tengara Timur

Salah satu keindahan alam yang harus kamu kunjungin adalah gunung kelimutu, terdapat tida danau di puncak gunung ini yang memilikiwarna berbeda. Warna danau tersebut sering berubah-ubah seiring berjalanya waktu, sehingga danau tiga warna ini masih menjadi misteri bahkan sering di kaitkan dengan mitos di masyarakat setempat.

 Nah itulah destinasi liburan terbaik di Indonesia, meskipun begitu masih banyak tempat wisata terindah yang berada dari ujung aceh hingga papua yang belum kita sebutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here