Berlibur Musim Dingin Instagrammable, Yuk Kunjungi Kota Harbin di China

0
4
harbin
Berlibur Musim Dingin Instagrammable, Yuk Kunjungi Kota Harbin di China

Keliling-dunia.com, Tahukah kamu tentang serunya berlibur ke Harbin di musim dingin? Merupakan salah satu kota di China, tempat ini lebih ramai dikunjungi saat musim dingin tiba. Saking tekenalnya kota ini bahkan sampai mendapat julukan Kota Es. Hampir sepanjang tahun disana mengalami musim dingin dan wilayahnya tertutup salju. Hanya sekitar dua bulan saja kota ini mengalami musim panas. Tak heran jika banyak spot kece dan instagrammable khas musim dingin.

Siapa nih kalian yang sudah pernah menjelajahi serunya bermain salju di Harbin? Yang belum pasti penasaran ya. Yuk kita jelajahi sedikit indahnya kota itu di artikel ini. Hampir setiap tahunnya disana mengadakan suatu festival yang dikenal dengan ‘Harbin Ice and Snow Festival’. Kegiatan tersebut biasa diadakan setiap awal bulan Januari hingga akhir Februari.

Festival tersebut juga dikenal dengan festival es dan salju terbesar di dunia. Festival es ini berlangsung di 3 lokasi utama, yaitu Sun Island Snow Sculpture, Ice and Snow Grand World, dan Taman Zhaolin. Ketiga area tersebut memamerkan hal-hal yang berbeda, yaitu Sun Island Snow Sculpture berisikan pahatan es dan salju dengan berbagai bentuk, mulai dari bentuk hewan hingga karakter Disneyland.

Lalu Di Ice and Snow Grand World terdapat berbagai replika bangunan dari balok es dan salju, seperti Tembok Besar China, Lapangan Tiananmen, hingga Air Terjun Niagara. Sedangkan yang terakhir di Taman Zhaolin terdapat bermacam-macam lampion es yang tampak sangat indah.

Menampilkan festival yang keren dan menarik, ternyata festival tersebut diikuti oleh pemahat es dan salju dari berbagai negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Jepang, dan Singapura. Selama festival berlangsung pun diadakan berbagai aktivitas dan lomba musim dingin, seperti misalnya pertandingan hoki es, sepak bola di lapangan es, dan berenang di air es Sungai Songhua.

Wah menarik ya tentunya berlibur musim dingin disana. Tidak hanya disuguhi pemandangan indah yang khas tetapi juga kita bisa menikmati festival salju dengan berbagai seni menarik. Selain menyaksikan festival es, di Harbin kamu juga bisa melakukan aktivitas musim dingin lainnya, seperti ice sliding, bermain ski, snow sledding loh. Jadi jika berlibur dan plesiran ke China jangan lupa kunjungi kota ini ya, terutama di masa-masa pekan festival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here