Tempat Wisata Kampung Indian Kediri
Kampung Indian Kediri

Keliling-dunia.com, Kampung Indian Blitar menjadi primadona objek wisata baru di Kediri, Jawa timur. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan pengalaman bagi pengunjung untuk menjadi suku Indian seperti di film-film Hollywood.

Di sini pengunjung bisa mencoba memakai pakaian ala suku Indian. Ketika datang, biasanya pengunjung akan disambut dengan tarian dan alunan musik suku Indian. Selain itu juga terdapat replika rumah suku Indian yang berbentuk kerucut warna-warni atau biasa disebut dengan Tepees dan rumah kayu yang menjadi spot bagus untuk pengunjung yang gemar berfoto.

Rumah Teepes di Kampung Indian Blitar
Replika Rumah Teepes di Kampung Indian Blitar

Jika sudah bosan, pengunjung juga bisa berenang di kolam renang yang ada di Kampung Indian ini. Terdapat dua kolam renang besar lengkap dengan sauang atau tempat berteduh yang bisa digunakan untuk bersantai Bersama keluarga. Tempat parkir yang disediakan pun cukup luas untuk mobil dan motor.

Untuk masuk ke dalam Kampung Indian Blitar, pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah, jika ingin menyewa pakaian ala suku Indian, harga yang dipatok mulai dari 15.000.

Salah satu penggagas Kampung Indian Blitar ini adalah seorang seniman bernama Miftakhul Rohman. Ia menyulap rumahnya menjadi galeri yang dipenuhi oleh pernak pernik suku Indian seperti topeng, topi yang terbuat dari bulu, awalnya ia membuat topi tersebut dari bulu kemoceng. Kini galeri milik rohman tidak hanya ada di Kediri, tetapi juga di Bali.

Berwisata di Kampung Indian Blitar
Tarian Khas Suku Indian di Kampung Indian Blitar

Kampung Indian Blitar menjadi salah satu objek wisata edukatif bagi semua orang khususnya anak-anak. Selain dapat bersantai, berfoto dan berekreasi, pengunjung juga bisa membeli souvenir seperti topi dan kalung yang terbuat dari bulu ayam jago, bebek dan unggas lainnya.

Suku Indian adalah suku asli benuaAmerika yang sudah ada sejak 20.000 tahun yang lalu. Suku ini tinggal dan tersebar di benua amerika termasuk Amerika Serikat. Berbeda dengan ciri orang Amerika lainnya yang berkulit putih, suku Indian berkulit coklat dan hidup secara berkelompok. Suku Indian terkenal dengan keindahan rambut hitam legam yang mereka miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here