Traveling
Solo Traveling

keliling-dunia.com, Pernahkah solo Traveling terbesit dipikiranmu. Kegiatan melakukan perjalanan dan liburan menuju suatu tempat secara sendiri. Berpergian dan melakukan perjalanan menuju tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan tidak ditemani siapapun akan menjadi petualangan bagimu.

Itulah alasan perlunya melakukan solo traveling sebelum umur 30 tahun, minimal sekali seumur hidup. Melakukan solo traveling akan memberikanmu banyak manfaat langsung pada diri sendiri:

  1. Kebebasan saat menentukan perjalanan yang akan dilakukan.
  2. Sendiri tidak berarti kesepian, malah membuatmu berkenalan dengan warga setempat dan mungkin para traveller lainnya.
  3. Menemukan jati dirimu sesungguhnya sehingga bisa melihat seberapa mandiri dirimu.
  4. Lebih menghargai hal-hal kecil yang dulunya tidak kamu pedulikan, seperti saat menerima pertolongan dari orang-orang yang tidak dikenal.
  5. Banyak pengalaman dan pelajaran dari alam yang akan kamu dapatkan. Seperti banyaknya kebudayaan setempat yang dipelajari serta memahami peranda alam.

Jika kamu seorang pemula dan memutuskan untuk melakukan perjalanan sendiri ini sebaiknya kamu perlu mengetahui tips-tips sebelum dan saat melakukannya. Kewaspadaan dan keselamatan adalah hal terpenting. Ikuti kata hati saat berinteraksi di destinasi perjalanan, jika orang yang baru dikenal terasa janggal, sebaiknya hindari orang tersebut. Disarankan bertanya kepada orang yang lebih terpercaya seperti petugas hotel, polisi, serta pelayanan informasi yang terpercaya.

Penampilan anda juga sangat perlu diperhatikan, baik itu pakaian maupun cara anda berinteraksi dengan penduduk setempat. Perlu untuk menyesuaikan pakaian yang digunakan agar tidak terlihat mencolok, menggunakan perhiasan berlebihan dapat menjadikanmu sasaran aksi kriminal.

Mensiasati perjalanan anda agar siap dalam keadaan tak terduga selama dalam perjalanan. Hubungilah kedutaan besar jika ingin melakukan perjalanan keluar negri. Jika anda tersesat dalam masa berpergian simpanlah beberapa nomor telpon darurat untuk dihubungi.

Solo Traveling juga dapat dilakukan sesuai ketertarikan pribadi, maupun tujuan yang ingin didapatkan dalam perjalananmu, sebagai berikut:

  • Amerika Selatan bagi seorang petualang.
  • Berlin, Jerman untuk menikmati kehidupan malam.
  • Ubud, Indonesia untuk mencari suasana ketenangan.
  • East Coast, Australia cocok sebagai penyuka Road Trip.
  • Caye, Caulker adlah tempatnya pencinta pantai.
  • Vietnam adalah pilihan utama bagi penikmat kuliner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here