Wisata murah di Singapore
9 tempat wisata murah di Singapore

Keliling-dunia.com, Kata siapa liburan butuh biaya yang banyak? Cukup dengan Rp1.5 jutaan, sudah bisa wisata murah di Singapore. Sudah banyak backpacker Indonesia yang melakukan perjalanan ke negara ini.

Wisata Murah di Singapore

1. Gardens by the Bay

Taman seluas 101 hektare ini wajib dikunjungi jika sedang berada di Singapura. Setiap sudut tamannya, pengunjung dapat melihat beragam tanam eksotis. Setidaknya ada tiga lokasi yang patut untuk disinggahi, yaitu Bay East Garden, Bay Central Garden, dan Bay South Garden.

2. Crane Dance

Wisata Murah di Singapore
Wisata Murah di Singapore salah satunya Crane Dance

Banyak yang beranggapan untuk berlibur ke Singapura membutuhkan budget yang banyak. Tentu saja siapapun dapat melakukan perjalanan ke Singapura. Salah satu wisata murah adalah Crane Dance. Pertunjukan di sini tidak dilakukan oleh manusia, melainkan oleh dua buah animatronik raksasa yang menari-nari. Bentuknya seperti dua ekor bangau yang saling berhadapan dan mengisahkan cerita romantis. Tentu saja pengunjung tidak perlu membayar sedikit pun untuk menonton pertunjukan Crane Dance ini.

3. Butterfly Park & Insect Kingdom

Taman botani ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies kupu-kupu dan serangga. Butterfly Park & Insect Kingdom yang punya koleksi kupu-kupu dan serangga lebih dari 1.500 ini bisa dinikmati tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

4. Art Science Museum

Bagi pecinta seni dan sains, museum yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan. Museum ini juga menjadi museum sains seni pertama di dunia. Pengunjung dapat melihat banyak karya, salah satunya The Space, yang merupakan susunan lampu LED yang dipasang sedemikian rupa. Sehingga membuat pengunjung bagai berada di luar angkasa.

5. MINT Museum of Toys

Mint museum of Toys Singapore
Mint museum of Toys, salah satu wisata murah di Singapore

Singapura menjadi oase wisata yang banyak dikunjungi orang. Pelbagai tempat wisata dibangun dengan tujuan untuk memuaskan para pengunjung. Pengunjung akan mendapatkan edukasi sekaligus rekreasi dengan menjelajah museum ini. Ada lebih dari 50.000 koleksi mainan yang berasal dari beberapa negara seperti Jepang dan juga Amerika. Selain itu, di sini terpampang perkembangan mainan anak-anak sejak abad 19 ke 20.

6. Masjid Sultan

Selain melakukan jelajah yang sifatnya duniawi, di Singapore juga tersedia wisata religi. Datanglah ke masjid Sultan yang terletak di Kampong Glam, Singapore. Masjid tertua ini merupakan masjid pertama di negara yang berada di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya.

Berdirinya masjid ini berawal dari banyaknya pedagang Jawa yang beragam Islam yang menjadi pedagang di Singapura. Masjid Sultan ini sebenarnya sudah diperluas karena banyaknya pendatang Muslim. Saat awal dibangun tidak sebesar itu. Kubah masjid Sultan dilapisi oleh emas dan akan bersinar indah saat disinari matahari. Tentu saja menikmati keindahan masjid ini tidak butuh biaya sama sekali.

7. Tiger Sky Tower

Wisata murah di Singapore selanjutnya adalah Tiger Sky Tower, yaitu melihat keindahan kota dari atas langit sehingga dapat menikmati gemerlapnya pemandangan kota. Pengunjung akan merasakan sensasi menyaksikan keindahan Singapura dari ketinggian 131 meter. Tidak hanya melihat Singapura, tetapi juga indahnya Johor Baru, Pulau Sentosa, hingga Indonesia.

8. Universal Studio Singapore

Apabila perjalanan kamu bersama keluarga dan anak-anak, sebaiknya berkunjung ke Universal Studio Singapore. Meskipun sudah mainstream, namun tempat wisata yang satu ini tak pernah kehilangan daya tariknya. Ada banyak sekali wahana dengan tema khas film-film Universal Studio. Tentu saja anak-anak akan menyukainya. Harganya memang cukup pricey, tapi worth it kok, dijamin gak bakal nyesal. Namun, jika kamu tidak punya budget yang cukup, tempat wisata ini bisa kamu skip saja.

9. Orchard Road

Orchard Road memang menjadi destinasi wajib bila berkunjung ke Singapura. Jalan yang membentang sejauh 2 kilometer ini menjadi tujuan belanja karena banyak toko berjejer di sepanjang pinggiran jalan. Selain menjual barang-barang fashion, ada juga beberapa restoran dan toko cinderamata. Tidak heran jika Orchard Road selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tidak harus berbelanja, kamu juga bisa menikmati segelas latte dingin sambil duduk di bawah pohon yang rindang sambil melihat banyak orang berlalu lalang.

Tips Murah Selamat Berwisata di Singapore

1. Pilih maskapai penerbangan murah

Menghemat budget yang paling efektif adalah dengan merencanakan liburan jauh sebelumnya. Bahkan tak ada salahnya berburu tiket pesawat satu tahun sebelum berangkat. Ada kok kadang tiket PP penerbangan Jakarta-Singapura hanya Rp500.000 saja. Rajin-rajinlah untuk mengecek promo yang ada.

2. Cari penginapan dekat stasiun

Penginapan tentu jadi salah satu yang penting. Rata-rata harga hotel atau hostel yang ada di Singapura memang cukup mahal. Carilah penginapan di sekat stasiun MRT atau di kawasan Bugis Street yang memang direkomendasikan oleh banyak backpacker.

Selain mencari lokasi yang strategis untuk menekan budget, carilah penginapan yang menawarkan promo, seperti nginap di Airbnb, misalnya. Biasanya banyak potongan sewa dari platform yang satu ini. Jika belum punya akun, kamu tinggal sign up lewat link https://bit.ly/freetravelcredit ini dan dapatkan potongan harga hingga $45 loh. Lumayan banget kan?

3. Bawalah botol minum

Setiap kali menjelajah di Singapura, jangan lupa untuk selalu membawa botol minum agar lebih menghemat. Sebab, di Singapura terdapat banyak keran air minum yang bisa langsung dikonsumsi. Bahkan ada juga dispenser untuk air panas di beberapa titik tertentu.

4. Gunakan SIM card lokal

Akan jauh lebih hemat dengan menggunakan SIM card lokal agar aktivitas berbagi di sosmed kamu tetap jalan. Mendapatkannya juga mudah, biasanya ada di pusat kota atau di bandara. Harganya semitar S$12 sudah terisi kuota 100 GB dengan SingTel.

Namun, selama di Singapura kamu juga bisa mengakses internet dengan memanfaatkan jaringan wifi. Hanya saja, pastikan agar tidak melakukan transaksi menggunakan kartu kredit saat menggunakan internet publik agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Gunakan transportasi publik

Liburan low budget dengan mengunjungi wisata murah di Singapore dengan menggunakan transportasi umum seperti Bus, LRT, dan MRT. Gunakan peta untuk mempermudah perjalanan kamu dan tidak nyasar. Carilah kartu transportasi yang paling murah agar semakin hemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here