Wisata kuliner Bandung (istimewa)
Wisata kuliner Bandung (istimewa)

keliling-dunia.com – Bandung memiliki banyak sekali tempat kuliner yang terkenal. Mulai dari yang murah meriah sampai mahal juga ada. Udara dingin membuat orang yang datang ke kota ini sering merasa lapar.

Bagi anda yang sedang mencari info wisata kuliner Bandung. Kami telah menyiapkan 5 tempat kuliner di Bandung. Tempat kuliner ini meliputi kawasan Kota Bandung dan sekitarnya.

Perkedel Bondon

Tempat wisata kuliner ini terletak di Stasiun Bandung, masuk dari jalan Otista, di salah satu warung nasi yang ramai walaupun malam. Warung nasi ini biasanya mulai menyajikan perkedel bondon tersebut jam 11 malam.

Karena sangat ramai, warung nasi ini menggunakan nomor antrian. Jadi, saat kita datang di atas jam 11 harus mengambil nomor antrian sebelum memesan. Perkedel ini enak karena teksturnya garing di bagian luar dan lembut di dalam. Ditambah lagi perkedel ini bisa dinikmati saat masih hangat.

Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Bagi wisatawan yang ingin wisata kuliner sehat. Tempat ini harus kalian coba, karena semua yang disajikan berbahan dasar sayuran. Restoran ini terletak di jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Sistem memesan makanan di sini sama seperti warteg. Hanya tunjuk lauk apa yang kita inginkan, kemudian pelayan yang akan mengambilkannya. Untuk harganya, restoran ini mematok harga 8 ribu Rupiah sudah mendapat nasi dan 4 jenis lauk.

Makanan yang disajikan juga tidak dengan cara sembarangan. Terdapat tulisan besar “Tanpa MSG, Tanpa Bawang, Tanpa Santan. Semua sayuran dicuci dengan air garam supaya pestisidanya berkurang.”

Paskal Food Market

Tempat kuliner ini juga terletak di Pasir Kaliki. Di sini terdapat lebih dari 100 penjual berbagai jenis makanan. Banyak pelajar dan anak muda yang datang ke tempat ini karena harganya yang terjangkau.

Dengan konsep outdoor, pengunjung akan merasakan udara sejuk Kota Bandung. Suasana tempat ini juga romantis dengan banyaknya lampu dan obor. Terdapat kolam keberuntungan.

Prasmanan Ceu’ Mar

Selain perkedel Bondon, Prasmanan Ceu’ Mar juga merupakan tempat wisata kuliner malam hari di Bandung. Tempat ini terletak di Jalan Banceuy sebelum belokan Braga, Kota Bandung.

Makanan khas sunda banyak disajikan dengan cara prasmanan di tempat ini. Harganya juga berbeda-beda bergantung pada menu dan seberapa banyak porsi yang anda makan. Prasmanan Ceu’ Mar buka mulai pukul sembilan malam sampai pukul empat subuh.

Surabi bandung

Mencari surabi di Bandung tentu tidak sulit karena di kota ini sudah banyak tempat yang menyajikan surabi. Tempat surabi Bandung yang paling terkenal adalah di jalan Setia Budi.

Surabi merupakan jajanan Bandung yang terbuat dari adonan tepung beras dan santan kelapa. Awalnya jajanan ini hanya memiliki dua varian rasa, yaitu rasa oncom dan kinca. Namun kini surabi sudah tersedia dalam banyak varian rasa.

Itulah 5 wisata kuliner yang ada di Kota Bandung dan wajib kalian coba. Kalian bisa wisata kuliner enak dengan harga yang murah di Bandung. Bagi yang punya rekomendasi lainnya, bisa share melalui kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here