keong mas, salah satu tempat wisata di Jakarta (istimewa)
Keong Mas

Keliling-dunia.com Mendekati liburan Natal dan Tahun baru, berwisata adalah hal yang sering dilakukan masyarakat demi menghilangkan kejenuhan dalam bekerja dan beraktifitas sehari-hari. Di ibukota ada tiga tempat wisata yang patut untuk dikunjungi apalagi bersama dengan keluarga.

1. Taman Mini Indonesia Indah

TMII
TMII

Wisata yang berlokasi di Jakarta Timur ini diresmikan pada tahun 20 April 1975, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia.

Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku.

2. Monumen Nasional

Monumen Nasional
Monumen Nasional

“Monas” kata yang sering diucapkan masyarakat apabila mau berwisata di tempat ini, Monumen Nasional atau Monas merupakan monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Monas resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975, terletak di Jakarta Pusat. Pada tiap sudut halaman luar yang mengelilingi monumen terdapat relief yang menggambarkan sejarah Indonesia.

Dibagian dasar monumen pada kedalaman 3 meter di bawah permukaan tanah, terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia. Ruang besar museum sejarah perjuangan nasional dengan ukuran luas 80 x 80 meter, dapat menampung pengunjung sekitar 500 orang.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di bumi sari natar Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa.

Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berikut adalah objek wisata di ancol, Pantai dan Taman, Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure (Atlantis), Ocean Dream Samudra (Samudra), Sea World, Putri Duyung Cottages, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Hailai Executive Club, Kereta Gantung (Gondola) dan Bowling.

Dengan melakukan travel, banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah untuk kesehatan mental dan fisik, jangan lupa buat wisata ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here