Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Manjur

Untuk siapapun yang mengalami sakit gigi pasti ingin sekali mengetahui obat sakit gigi yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa sakitnya yang sangat mengganggu. Rasa nyilu, nyut- nyutan bahkan hingga ke kepala seperti mau pecah rasanya, mungkin saja seperti yang anda alami sekarang. Kami akan bagikan cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh.

Lalu seperti apa cara mengobati sakit gigi sampai tuntas? Ini diharapkan supayasakitnya tidak kambuh lagi. Sebab sering kali sakit gigi itu kambuh, artinya bila seseorang pernah mengalami sakit di bagian giginya. Namun penyebab sakit giginya belum teratasi. Sehingga kemungkinan besar sakit gigi akan muncul lagi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Manjur

Inilah Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Mudah

Di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan sakit gigi dengan mudah dan manjur. Menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

1. Menggunakan Bawang Putih

Bahan obat sakit gigi yang alami bisa didapat dari bawang putih. Senyawa yang terkandung di dalamnya bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab plak gigi sekaligus bisa meredakan nyeri dan ngilu pada gigi anda.

Haluskan bawang putih ditambah sedikit garam sampai terbentuk menjadi pasta. Kemudian tempelkan pasta bawang putih dengan bantuan bola kapas di bagian gigi yang sakit.

2. Kumur Dengan Air Asin Hangat

Penyebab sakit gigi bisa disebabkan peradangan yang ada sekitar gigi dan infeksi ringan. Dalam mengatasi hal ini maka berkumurlah menggunakan air asin hangat. Sediakan setengah gelas air hangat yang ditambahkan dengan garam dapur seperempat sendok makankemudian diaduk sampai rata. Larutan kemudian digunakan untuk berkumur selama 30-60 detik, beberapa kali sehari.

3. Pakai Minyak Cengkeh

Senyawa eugenol yang terdapat dalam cengkeh berfungsi sebagai zat pereda nyeri alami. Pengguna minyak cengkeh ada banyak sekali sebagai obat sakit gigi karena ia bisa mengurangi peradangan yang ada di gusi dan menghilangkan rasa sakit.

Anda tinggal oleskan minyak cengkeh di area yang terasa sakit dengan menggunakan bola kapas. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak cengkeh dalam segelas air dan memakainya untuk obat kumur. Mudah bukan?

4. Daun Jambu Biji

Banyak khasiat daun jambu biji. Salah satunya antiradang dan bisa membantu menjaga mulut agar sehat. Obat sakit gigi daun jambu biji yang tradisional ini caranya dengan mengunyah daun jambu biji segar. Bisa juga didihkan daun jambu lalu gunakan airnya untuk obat kumur.

5. Gunakan Kunyit

Selain untuk mengobati jerawat, kunyit dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi. Senyawa curcumin banyak sekali manfaatnya seperti sebagai antioksidan, antibakteri, juga antiradang.

Campurkan sebanyak satu sendok teh kunyit bubuk dengan sedikit air. Lalu gosok dan bersihkan gigi. Kemudian oleskan pasta kunyit tersebut pada gigi yang sakit. Diamkan selama 15 sampai 20 menit.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan mencampur satu sendok teh bubuk kunyit bersama satu sendok teh garam dalam segelas air yang hangat. Gunakan air tersebut sebagai obat kumur. Lakukanlah proses berkumur ini sebanyak dua kali di pagi dan malam hari.

Kapan Harus Ke Dokter

Bila terdapat tanda-tanda infeksi, seperti pembengkakan, nyeri ketika menggigit, gusi merah atau terdapat nanah. Sakit gigi yang terus berlanjut selama lebih dari satu atau dua hari Sakit Gigi yang disertai demam Jika mengalami kesulitan bernapas atau menelan.
Itulah beberapa cara menghilangkan sakit gigi dengan bahan alami. Semoga bisa memberi solusi untuk kesehatan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here